Abidzar Al-Ghifari Murka Umi Pipik Dicap Kadrun Karena Pakai Cadar: Kebanyakan Mabok Agama Nih
Instagram/abidzar73
Selebriti

Abidzar mengungkap kekesalannya pada netizen yang berkomentar buruk pada sang ibunda, Umi Pipik. Hal ini berawal dari video ceramah lawas mendiang ayahnya, Ustaz Jeffry Al Buchori yang viral.

WowKeren - Abidzar Al-Ghifari murka gara-gara komentar netizen yang menjelek-jelekkan sang ibunda, Pipik Dian Irawati atau biasa disapa Umi Pipik. Dalam postingan Instagram, Abidzar mengunggah beberapa komentar netizen yang menyebut Umi Pipik salah aliran.

Diketahui komentar netizen itu muncul saat video lawas ceramah sang ayah, Ustaz Jeffry Al Buchori tentang banyaknya orang-orang yang menganggap lebih dari orang lain dan berseberangan dicap masuk neraka. "Kasih video ini ke bininya, biar bininya sadar," kata netizen. "Tapi istrinya sekarang sudah beda jalur," sambung lainnya.

Abidzar heran dengan orang-orang yang mempermasalahkan pakaian Umi Pipik. Ia juga menegaskan tak pernah ada larangan untuk berpakaian seperti orang-orang di luar Indonesia.

"Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? mana nih HAM dari masing-masing per orangan, dalam berpakaian itu gaada batasannya! gapernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, gapernah ada! " tulis Abidzar di postingan Instagram pada Minggu (12/6).

Pemain film "Balada Si Roy" ini juga mengingatkan bahwa ceramah mendiang ayahnya itu adalah tentang niat untuk menjadi lebih mulia. Ia mengatakan sesuatu yang baik bisa didapatkan dari siapa saja tanpa harus dikelompokkan.


"Di video tersebut yang di garis bawah adalah NIAT bukan kalo kita ikut-ikutan pake GAMIS pake CADAR pake pakaian ISLAMI BUDAYA ARAB ITU SALAH! yang ga pake cadar, gamis dan INGIN TERLIHAT LEBIH MULIA juga banyak!!" ungkap Abidzar.

"Tolong di denger lebih baik dan yang pinter cerna nya yang dibahas diatas kan NIAT UNTUK MENJADI LEBIH MULIA ITU SALAH contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyak nya orang yang salah niat! sudut pandang itu banyak! jangan kalian liat dari satu sudut pandand aja!" sambung Abidzar.

Abidzar

Instagram

"Ambil baik nya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia KADRUN ATAU BUKAN TETEP AMBIL BAIKNYA!!! DI RANGKUL BUKAN DI PUKUL!!!! KEBANYAKAN MABOK AGAMA NIH #indonesiatoleransi #indonesiatoleransiberagama," pungkas Abidzar.

Umi Pipik terlihat meninggalkan jejak komentar di kolom komentar sang putra. Ia memilih menanggapi bijak soal komentar buruk netizen soal pakaiannya.

"Udah gak usah di dengerin... kita punya 2 tangan gak bisa buat nutupin mulut2 orang lain yg gak suka sm kita , tapi kita punya 2 tangan buat nutupin telingan kita sendiri dr omongan org... alhamdulillaah ditransfer pahala.. org gak faham krn gak kenal," katanya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru