10 Pesona Sorn Bak Barbie, Blak-blakan Ungkap Alasan Bubarnya CLC
Instagram/sssorn_chonnasorn
Selebriti

Pada Jumat (10/6) lalu, Sorn yang merupakan mantan member mengungkapkan cerita termasuk faktor-faktor yang menyebabkan CLC bubar. Rencana baru Cube Entertainment menjadi alasan grup tersebut bubar.

WowKeren - Pada 20 Mei lalu Cube Entertainment mengumumkan bahwa CLC akan bubar pada 6 Juni 2022. Kabar ini tentunya membuat publik heboh sekaligus sedih. CLC sendiri telah berkarya selama 7 tahun lamanya dan menjadi salah satu grup yang underrated dan bertalenta.

Lantas, pada Jumat (10/6) lalu, Sorn yang merupakan mantan member mengungkapkan cerita termasuk faktor-faktor yang menyebabkan CLC bubar. Sorn menjelaskan bahwa pembubaran CLC sebenarnya karena rencana baru Cube untuk grup tersebut. Menjelang perpanjangan kontrak Sorn mengungkapkan bahwa mereka ingin melanjutkan berpromosi sebagai grup namun Cube menyarankan aktivitas solo.


Selama proses tersebut, Sorn cs saling berdiskusi. Karena para member tidak melihat alasan untuk tetap bersama perusahaan jika mereka tidak akan dipromosikan sebagai grup, ini akhirnya membuat mereka menempuh jalan yang berbeda. Lebih jauh, Sorn mengungkap tentang kesulitan yang ia alami di bawah mantan agensi.

Terlepas dari hal tersebut, Sorn sendiri mrtupakan idol yang bertalenta. Ia kini fokus berkarier solo di bawah naungan agensi baru. Sorn juga aktif di Instagram dan TkTok serta kerap membagikan sederet potret cantiknya yang bak Barbie. Intip yuk!

(wk/rosi)

1. Awali Karier Sebagai Pemenang 'Kpop Star Hunt'


Awali Karier Sebagai Pemenang 'Kpop Star Hunt'
Instagram/sssorn_chonnasorn

Sorn mengawali kariernya di tahun 2011. Ia berhasil meraih kemenangan dengan mendapat juara 1 dari acara "KPop Star Hunt" season pertama. Sorn kemudian bergabung dengan Cube Entertainment usai menang. Saat itu Sorn masih berusia 15 tahun.

2. Resmi Debut Tahun 2015


Resmi Debut Tahun 2015
Instagram/sssorn_chonnasorn

Sorn memulai debut resminya sebagai member CLC pada tahun 2015. Ia menjadi member pertama yang diungkapkan ke publik dan Sorn didapuk sebagai lead vocalist di CLC. Formasi awal grup tersebut awalnya lima orang termasuk Sorn. Kemudian CLC beranggotakan 7 orang pada tahun 2017 dengan kehadiran Elkie Chong dan Kwon Eunbin.

3. Tunjukkan Pesona Bare Face


Tunjukkan Pesona <i>Bare Face</i>
Instagram/sssorn_chonnasorn

Sorn merupakan idol yang selalu tampil memesona di berbagai kesempatan. Kali ini ia tak segan memperlihatkan wajah cantik tanpa balutan make up alias bare face. Sorn tersenyum ke arah kamera yang mana membuat penggemar makin jatuh cinta.

4. Sukses Sebagai Idol dan Menghasilkan Banyak Karya


Sukses Sebagai Idol dan Menghasilkan Banyak Karya
Instagram/sssorn_chonnasorn

Sorn banyak menghasilkan karya sepanjang berkarier bersama CLC. Ia menjadi model MV, hingga bintang tamu di acara variety show. Tak jarang juga Sorn membagikan aktivitas sebagai model dengan menjalani pemotretan. Sorn juga terlibat dalam aktivisme. Pada tahun 2017, ia mulai mengampanyekan pembayaran royalti yang adil untuk musisi asing yang berbasis di Korea Selatan.

5. Hengkang dari CLC


Hengkang dari CLC
Instagram/sssorn_chonnasorn

Pada November 2021 lalu Sorn menjadi member selanjutnya yang memutuskan hengkang dari CLC. Kabar ini tentunya membuat publik heboh dan memperkuat rumor bubarnya grup tersebut. Terutama beberapa member juga memutuskan hal serupa. Sebelumnya, di awal 2021, Elkie juga memutuskan hengkang. Pada 18 Maret Cube membagikan kabar bahwa Seungyeon dan Yeeun akan meninggalkan agensi setelah kontrak mereka berakhir. Choi Yujin juga mencuri perhatian karena mengikuti "Girls Planet 99". Lantas pada 6 Juni, CLC resmi disband.

6. Tampil Cantik nan Glamor


Tampil Cantik nan Glamor
Instagram/sssorn_chonnasorn

Sorn menunjukkan pesonanya dalam balutan riasan yang bold. Ia tampil memukau dengan rambut pirang bergelombang serta gaya busana yang membuat Sorn tampak glamor. Rupanya ini adalah foto konsep untuk single Sorn yang bertajuk "Sharp Objects".

7. Gabung Wild Entertainment


Gabung Wild Entertainment
Instagram/sssorn_chonnasorn

Usai hengkang dari Cube Entertainment, Sorn bergabung dengan Wild Entertainment. Idol asal Thailand itu fokus berkarier solo. Sorn telah merilis single terbarunya berjudul "Sharp Objects" pada Maret lalu. Sorn sendiri sudah pernah melakukan debut solo dengan single "Run" pada Maret 2021 saat masih menjadi anggota CLC dan Cube Entertainment.

8. Seleb TikTok


Seleb TikTok
Instagram/sssorn_chonnasorn

Sorn tak hanya aktif di Instagram namun juga Tiktok bahkan dengan jumlah pengikut yang luar biasa. Idol berusia 25 tahun memiliki satu juta lebih pengikut di Instagram dan terus bertambah. Sementara di TikTok, Sorn lebih populer dengan jumlah follower hampir tiga juta. Pada momen di atas, Seleb TikTok Sorn mengucapkan terima kasih karena antusiasme penggemar untuk memfollownya sehingga ia meraih penghargaan.

9. Miliki Pesona Bak Barbie


Miliki Pesona Bak Barbie
Instagram/sssorn_chonnasorn

Barbie identik dengan rambut pirang serta tubuh langsing sempurna yang mana hal tersebut juga ada pada Sorn. Idol kelahiran 18 November 1996 itu tampak memesona bak Barbie pada momen di atas. Sorn mengenakan mini dress yang memperlihatkan lekukan tubuhnya.

10. Selebriti Multitalenta


Selebriti Multitalenta
Instagram/sssorn_chonnasorn

Sorn juga meraih penghargaan individu sepanjang berkarier. Pelantun "Friend Lover Zone" ini meraih Outstanding Filial Piety Award di tahun 2018. Di sisi lain Soen juga merupakan sosok multitalenta lho. Ia sempat menjadi Relief Hostdi radio show "Skool Of K-Pop" dan menjadi pembawa acara di "Simply K-Pop".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait