Tampilkan Pengacara Autis, Inikah Alasan 'Extraordinary Attorney Woo' Sukses Besar?
TV

Drama Park Eun Bin 'Extraordinary Attorney Woo' yang fokus pada pengacara autis berhasil meraih popularitas luar biasa. Apa alasannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Drama "Extraordinary Attorney Woo" yang tayang di Netflix dan ENA meraih kesuksesan luar biasa meski baru tayang pada 29 Juni lalu. Drama hukum yang dibintangi oleh Park Eun Bin ini mendapatkan pujian untuk kisah-kisahnya yang menghangatkan hati.

"Extraordinary Attorney Woo" menduduki peringkat pertama Netflix Korea mengalahkan serial "Money Heist: Korea - Joint Economic Area". Lantas, apa alasan utama dari kesuksesan drama ini?

"Extraordinary Attorney Woo" menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara muda pengidap sindrom Asperger, gangguan mental dan saraf yang tergolong dalam gangguan spektrum autisme. Orang dengan kondisi ini mengalami gangguan kemampuan dalam berkomunikasi dan interaksi sosial, meski masih memiliki kecerdasan dan kemampuan berbahasa yang baik.

Meski demikian, Woo Young Woo mampu bergabung dengan sebuah firma hukum besar yang bernama Hanbada. Karena IQ-nya yang tinggi yaitu 164, dia memiliki ingatan yang mengesankan dan proses berpikir yang kreatif.

Karena itu pula, Woo Young Woo berhasil lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya di Universitas Nasional Seoul. Namun karena keterbatasan yang dimilikinya, dia harus berjuang untuk berinteraksi dengan orang lain.

Di balik kesuksesan "Extraordinary Attorney Woo", penampilan penuh semangat Park Eun Bin sebagai gadis autis berhasil menarik banyak perhatian. Sejumlah pemirsa bahkan menganggap aktingnya dan penggambaran karakter Young Woo yang unik sebagai salah satu faktor kesuksesan drama ini.


Mengenai peran tersebut, Park Eun Bin berkata, "Drama ini membantuku mengatasi rasa takut dan menghadapi tantangan. Aku belajar untuk lebih percaya diri dan berani dari Young Woo saat dia mengikuti hasratnya di dunia yang mungkin tidak sepenuhnya dia pahami."

Tampilkan Pengacara Autis, Inikah Alasan \'Extraordinary Attorney Woo\' Sukses Besar?

Source: ENA

Park Eun Bin juga mengungkapkan bahwa dia mendekati peran itu dengan cara menyampaikan hati Young Woo dengan sebenarnya, daripada sekadar memerankannya. Dan sepertinya hal itu mampu membuat pemirsa lebih tenggelam dalam karakter Young Woo.

Young Woo menghadapi tantangan baru dan perspektifnya yang unik lebih bersinar ketika dikombinasikan dengan akting Park Eun Bin. Kisah hangat di ruang sidang yang disampaikan drama ini juga tidak boleh dilewatkan begitu saja.

"Extraordinary Attorney Woo" juga memberikan jawaban "ya" yang brilian untuk pertanyaan, "Dapatkah gadis autis ini menjadi pengacara?". Dia memandang dunia dari sudut pandangnya yang unik dan menemukan sesuatu yang vital yang seringkali diabaikan orang lain melalui pendekatan objektif tanpa bias atau prasangka.

Inilah sebabnya pemirsa menyemangatinya saat dia melakukan penyelidikan terhadap suatu kasus dan menyelesaikan masalah dari sudut pandang yang berbeda. Keberadaan karakter pendukung yang selalu mendengarkan dan mendukungnya juga membuat ceritanya semakin menghangatkan hati.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait