Julukan Untuk Karakter Joo Jong Hyuk di 'Extraordinary Attorney Woo' Picu Perdebatan
ENA
TV

Woo Young Woo (Park Eun Bin) memberikan julukan Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk). Ketika mengucapkan julukan itu, Woo Young Woo sempat membuat Kwon Min Woo kesal.

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" menayangkan episode kelima pada Rabu (13/7). Dalam episode itu, Woo Young Woo (Park Eun Bin) harus menghadapi perbuatan curang dari rekannya di firma hukum Hanbada yakni Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk).

Karena sudah tidak tahan dengan perilaku Kwon Min Woo, akhirnya Woo Young Woo memberinya julukan, "Kwon Mo-sul-su" yang artinya "Ahli Siasat Kwon". Namun julukan ini tak disangka menuai perdebatan di kalangan netizen Korea Selatan.

Seorang netizen membuat postingan di forum online menuliskan, "Teman-temanku tidak tahu apa arti 'Kwon Mo-sul-su' sampai mereka menonton 'Extraordinary Attorney Woo'. Kupikir itu adalah pengetahuan umum jadi aku benar-benar terkejut bahwa mereka tidak mengetahuinya."

Postingan ini langsung memicu perdebatan karena beberapa orang mengklaim bahwa "Kwon Mo-sul-su" bukanlah kata yang umum. "Jika kamu tidak menggunakan kata itu dalam kehidupan sehari-harimu, kamu pasti akan melupakannya", tulis seorang netizen.


Julukan Untuk Karakter Joo Jong Hyuk di \'Extraordinary Attorney Woo\' Picu Perdebatan

Source: Twitter

"Aku tidak tahu apa artinya 'Kwon Mo-sul-su' saat menonton 'Extraordinary Attorney Woo' jadi aku mencari tahunya," sahut yang lain. "Apakah ada seseorang yang benar-benar tidak tahu kata itu? Rasanya seperti semua orang melakukan prank padaku," imbuh yang lain.

Karena perdebatan ini semakin intensif, beberapa netizen berusaha menengahi. "Ini adalah kata yang mungkin kalian ketahui atau mungkin juga tidak kalian ketahui," ujar seorang netizen. "Mari kita pelajari apa yang tidak kalian ketahui dan lanjutkan saja," pungkas lainnya.

Di sisi lain, "Kwon Mo-sul-su" sebenarnya adalah idiom empat karakter yang berarti upaya mencoba segala macam trik dan cara untuk mencapai tujuan seseorang. Ketika mengucapkan julukan itu, Woo Young Woo sempat membaut Kwon Min Woo kesal.

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" kini menjadi salah satu drama paling banyak dibicarakan. Drama yang juga dibintangi Kang Tae Oh itu memulai penayangan dengan rating tidak sampai 1 persen namun kini setelah masuk episode 6, ratingnya sudah menembus di atas 11 persen.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait