Gabung Geng BLACKPINK-Twice Cs, Pre Order Album ITYZ 'CHECKMATE' Tembus 700 Ribu Copy
Instagram
Selebriti

Menurut JYP Entertainment pada 15 Juli KST, mini album ke-5 Shin Ryujin dkk telah berhasil mencatatkan 700.665 eksemplar dalam pre-order, membuktikan semakin populernya girl grup global.

WowKeren - Prestasi gemilang sukses diraih oleh girlband ITZY dengan mini album terbaiknya "CHECKMATE". Menurut JYP Entertainment pada 15 Juli KST, mini album ke-5 Shin Ryujin dkk telah berhasil mencatatkan 700.665 eksemplar dalam pre-order, membuktikan semakin populernya girl grup global.

Dengan ini, "CHECKMATE" telah menjadi album ke-4 oleh girl grup K-Pop yang melampaui 700.000 kopi dalam pre-order, bergabung dengan "Girls" aespa, "THE ALBUM" milik BLACK PINK dan "Formula of Love: O+T=<" Twice. selain itu, 'checkmate' sekarang berada di antara 3 album girl grup teratas dengan jumlah pre-order tertinggi yang tercatat.


"CHECKMATE" sendiri yang menampilkan "SNEAKERS" sebagai lagu utama album akan dirilis hari ini (15 Juli) pukul 1 siang KST. Sedangkan ITZY juga akan memulai tur dunia pertama mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, dimulai dengan konser Seoul pada tanggal 6 dan 7 Agustus mendatang.

ITZY memulai debutnya pada 12 Februari 2019, dengan merilis album single mereka "It'z Different". Penghargaan mereka termasuk Rookie of the Year di Golden Disc Awards ke-34, New Artist of the Year di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan 2019 Melon Music Awards, Best New Female Artist di Mnet Asian Music Awards 2019, dan New Artist Award di Penghargaan Musik Seoul ke-29; mereka adalah girl grup K-pop pertama yang mencapai "Rookie Grand Slam".

Sementara itu lagu "DALLA DALLA" memasukkan unsur-unsur dari sub-genre EDM seperti future house dan bass house, dan liriknya yang memberdayakan diterima dengan baik oleh penonton. ITZY kemudian mencetak salah satu debut Billboard terbesar untuk aksi K-pop baru dalam beberapa tahun, dengan "DALLA DALLA" masuk di nomor tiga dan memuncak di nomor dua di chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Lagu ini terjual 2.000 unduhan di Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir 14 Februari, menurut Nielsen Music, menjadikannya lagu K-pop terlaris di negara itu minggu itu. "Want It?" dirilis bersama "DALLA DALLA" dan memulai debutnya di nomor delapan, menjual 1.000 unduhan. "DALLA DALLA" juga debut sebagai lagu terpopuler kedua di YouTube.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait