'Extraordinary Attorney Woo' Tak Punya Iklan Seperti Drama Lainnya Tuai Perbincangan
ENA
TV

'Extraordinary Attorney Woo' menceritakan tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara pertama Korea Selatan yang menderita autisme. Drama ini sudah menembus rating 10 persen.

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" kini sudah menayangkan sebanyak enam episode. Dari semua episode itu, penonton mengatakan sama sekali tidak melihat adanya iklan nyempil seperti yang biasa mereka saksikan dalam drama lainnya.

Tim produksi drama biasanya menerima puluhan juta hingga ratusan juta won dari iklan yang digunakan untuk meningkatkan kualitas tayangan mereka. Namun ada aturan yang menyebutkan penempatan iklan di drama tidak boleh sampai membuat pemirsa terganggu.

Secara khusus, iklan dalam drama tidak boleh melebihi 5-7 persen dari waktu penayangan program dan nama produk atau logo merek yang ditampilkan tidak boleh melebihi seperempat layar. Meski begitu dalam pratiknya di lapangan, aturan itu jarang diikuti.

Salah satu drama dengan iklan terlalu banyak yang sampai menuai kritikan adalah "The King: Eternal Monarch". Dalam satu episode saja, ada sekitar 10 iklan yang muncul seperti LED mask yang dipakai Lee Min Ho hingga lip balm yang digunakan Kim Go Eun.


Wajar saja jika ketika menyaksikan "Extraordinary Attorney Woo" yang tidak memperlihatkan iklan sama sekali di tengah drama sejauh ini, netizen banyak yang memberikan pujian. "Drama tanpa PPL yang dipaksakan membuatnya menyenangkan untuk ditonton," tulis seorang netizen.

"PPL terbaik dalam drama ini adalah kimbap. Aku mendambakan kimbap setiap kali saya menontonnya," sahut yang lain. "Tidak ada perdebatan tentang itu, aku akan menonton 'Extraordinary Attorney Woo' daripada drama lainnya. Youngwoo adalah obat untuk segalanya!" tambah netizen lain.

"Jika drama ini ditayangkan di saluran publik, mereka akan berhenti di tengah-tengah percobaan untuk karakter seperti 'Sulit ya? Ini, punya tongkat hongsam', sementara karakter lain seperti 'Ah! Aku sangat gugup, bibirku sangat pecah-pecah ..." dan secara acak mulai memakai lipstik," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" menceritakan tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara pertama Korea Selatan yang menderita autisme. Drama ini mengawali penayangan dengan rating di bawah 1 persen dan kini sudah menembus angka 10 persen.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait