Analisa MBTI Woo Young Woo di 'Extraordinary Attorney Woo', Cocok Milik Park Eun Bin?
Naver
TV

Sejumlah artikel di forum online menganalisa MBTI (tes kepribadian) karakter Woo Young Woo (Park Eun Bin). Banyak yang berspekulasi bahwa pengacara itu memiliki tipe I (introvert).

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" kini memang sangat populer di dalam negeri. Dalam setiap penayangan episode terbarunya, drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin itu selalu dibahas publik dan juga masuk topik hangat komunitas online.

Baru-baru ini, sejumlah artikel di forum online menganalisa MBTI (tes kepribadian) karakter Woo Young Woo (Park Eun Bin). Banyak yang berspekulasi bahwa pengacara yang mengidap autisme itu memiliki tipe I (introvert).

Dari spekulasi itu, netizen mulai membedah bahwa Woo Young Woo memiliki imajinasi luar biasa (cocok dengan INTJ). Ada juga yang mengatakan wanita itu memiliki banyak ide brilian dan ide dadakan yang luar biasa (cocok dengan INTP).

Banyak yang akhirnya setuju bahwa Woo Young Woo memiliki tipe kepribadian INTP adalah introvert (I), intuitif (N), berpikir (T), dan mencari (P). Orang INTP cenderung pendiam dan selalu ingin tahu tentang hal-hal intelektual, sehingga mereka biasanya menyelesaikan masalah dengan logika dan analisis.


Orang INTP tidak memulai percakapan terlebih dahulu tetapi akan banyak berbicara di bidang yang mereka minati. Ciri khas INTP lainnya adalah mereka senang berdiskusi dan berbagi ide. Mereka memahami situasi dengan cepat dan intuitif.

Mereka yang memiliki INTP cenderung menunjukkan kemampuannya secara efektif melalui kegiatan improvisasi daripada menjalankan rencana yang diberikan, berbeda dengan orang dengan J (Judging) yang membuat rencana matang untuk apa yang mereka lakukan.

Orang INTP menolak aturan dan sistem internal yang tidak masuk akal tetapi cenderung mengikuti prinsip-prinsip sosial. Ketika INTP jatuh cinta, mereka tipe yang setia. Namun mereka jarang menikmati pertemuan atau aktivitas sosial karena tidak terlalu tertarik dengan hubungan manusia dan lebih suka bermain sendiri.

MBTI Woo Young Woo rupanya juga terdaftar sebagai INTP di situs luar negeri yang menganalisis dan memberikan informasi tentang tipe kepribadian selebriti serta karakter dalam drama dan film. Yang mengejutkan, rupanya Park Eun Bin memiliki tipe kepribadian INFP hanya berbeda satu huruf dari Woo Young Woo.

Netizen juga mengungkapkan spekulasi MBTI untuk karakter lain di "Extraordinary Attorney Woo" yakni Dong Geu Ra Mi (ENTP), Lee Jun Ho (ENFJ), pengacara Jung Myung Seok (ISTJ), pengacara Kwon Min Woo (ESTJ), dan pengacara Choi Soo Yeon (ESFJ).

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait