Gejala COVID-19 Joe Biden Berangsur Hilang, Tapi Tetap Konsumsi Obat Antivirus
Instagram/joebiden
Dunia

Kondisi Biden usai terpapar COVID-19 tampaknya semakin menunjukkan pemulihan yang baik. Adapun terkait perkembangan kondisi Biden itu disampaikan oleh Gedung Putih.

WowKeren - Pada pemberitaan sebelumnya, kondisi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dilaporkan telah membaik usai terpapar COVID-19. Kemudian pada Senin (25/7), Gedung Putih mengatakan bahwa gejala yang diderita Biden hampir hilang, namun ia masih akan terus minum obat antivirus saat pulih dari COVID-19.

"Presiden terus melakukannya dengan baik," ujar Koordinator Tanggapan Coronavirus Gedung Putih Dr. Ashish Jha mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers Senin (25/7) sore, dilansir melalui UPI. "Dia merasa baik akhir pekan ini, terus membaik."

Sementara dalam sebuah surat, dokter Biden mengatakan bahwa Presiden AS itu terus menoleransi pengobatan dengan baik dan akan terus menggunakan pengobatan antivirus Paxlovid seperti yang direncanakan. "Anda mungkin pernah mendengar sedikit suara serak dalam suaranya, yang menurut Dr. (Kevin) O'Connor adalah salah satu dari sedikit gejala sisa yang tersisa," ungkap Karin Jean-Pierre.

"Dia terus merespons Paxlovid dengan baik setelah hari keempat perawatannya tadi malam," beber Jean-Pierre. "Presiden melakukannya dengan cukup baik dan terus terlibat dalam pekerjaan di depannya."


Di sisi lain, Biden sebelumnya juga menyampaikan terkait kondisinya kepada para awak media. Biden mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya sudah tidur dua malam penuh," tutur Biden dalam laporan kolam Gedung Putih. "Saya merasa baik. Suara saya masih serak."

Biden pun menyampaikan harapannya agar bisa kembali bekerja secara langsung pada akhir minggu ini, namun ia juga menjaga jadwal penuh. Seperti yang diketahui, sejak positif COVID-19, Biden bekerja secara daring.

Sementara itu, Jha mengatakan bahwa ketika hasil tes Biden menunjukkan negatif COVID-19 setelah hari kelima, pemimpin AS itu bisa mengakhiri isolasinya. Meski begitu, panduan CDC menyarankan agar Biden tetap memakai masker saat berada di sekitar orang lain.

Sebagai pengingat, Biden dinyatakan positif COVID-19 pada pekan lalu. Sejak dinyatakan positif, Biden lantas mengonsumsi Paxlovid dalam proses pemulihannya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait