Endy Arfian Akui Benar-benar Takut Saat Syuting 'Pengabdi Setan 2: Communion', Kenapa?
Instagram/endyarfian22
Film

Endy Arfian mengaku benar-benar merasakan ketakutan saat menjalani proses syuting 'Pengabdi Setan 2: Communion'. Bukan tanpa sebab, Endy memiliki alasan ini.

WowKeren - Endy Arfian menjadi salah satu artis yang membintangi film "Pengabdi Setan 2: Communion". Di film tersebut, Endy Arfian memerankan karakter bernama Toni Suwono. Endy Arfian kembali memerankan karakter Toni yang muncul di "Pengabdi Setan" (2017).

Kembali terlibat dalam film horor tersebut, Endy Arfian menceritakan pengalamannya. Endy mengungkapkan bahwa ia mendapat banyak adegan menyeramkan. Bahkan, Endy Arfian harus syuting dengan suasana minim cahaya.

"Seperti yang Bang Joko Anwar bilang, kalau kita syuting dengan lampu yang sangat minim itu beneran," ungkap Endy Arfian saat ditemui di gala premier "Pengabdi Setan 2: Communion" di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan Selasa (2/8).


Selain itu, Endy Arfian mengaku benar-benar ketakutan saat menjalani proses syuting "Pengabdi Setan 2: Communion". Ekspresi takut yang ia tunjukkan dalam film itu pun nyata. "Saya lumayan banyak adegan seram. Minim cahaya, kru sedikit, itu takut beneran sih," tutur Endy Arfian.

Meski merasa benar-benar takut, Endy Arfian mengaku masih tetap harus berkonsentrasi. Untuk mengurangi rasa takutnya, Endy Arfian mengaku akan mencari seseorang untuk diajak berbincang-bincang. "Pokoknya jangan sendirian, ajak orang aja buat ngobrol," ucap Endy Arfian.

Selain suasana mencekam karena minim cahaya, Endy Arfian mengaku ada hal lain yang membuatnya ketakutan. Hal ini karena lokasi syuting rumah susun. "15 tahun enggak berpenghuni, jadi dapat kan seramnya," pungkas Endy Arfian.

Seperti diketahui, "Pengabdi Setan 2: Communion" merupakan kelanjutan dari film pertamanya yang dirilis pada 2017 lalu. Film sekuel ini menceritakan keluarga Toni, Rini (Tara Basro), Bondi (Nasar Anuz), beserta sang ayah, Bahri (Bront Palarae) tinggal di rumah susun beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu, yakni Mawarni (Ayu Laksmi) dan si bungsu, Ian (Muhammad Adhiyat).

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait