Joko Anwar Bongkar Fakta Tak Terduga Soal Satu Adegan di Film 'Pengabdi Setan 2'
Instagram/jokoanwar
Selebriti

Film 'Pengabdi Setan 2 : Communion' telah tayang dan sukses mendapat pujian dari para penonton. Joko Anwar kemudian mengungkapkan fakta tentang salah satu adegan di film tersebut.

WowKeren - "Pengabdi Setan 2: Communion" menjadi salah satu film yang sangat ditunggu penayangannya beberapa waktu lalu. Film bergenre horor itu telah tayang sejak 4 Agustus lalu. Bahkan, jumlah penonton "Pengabdi Setan 2: Communion" sudah mencapai 3 juta lebih.

Melalui akun Instagram pribadi, sutradara sekaligus penulis Joko Anwar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menonton film "Pengabdi Setan 2: Communion". Joko Anwar bahkan mengaku akan terus membuat film.

"Teman-teman, terimakasih banyak yang tak terhingga ya. Pengabdi Setan 2 bisa mencapai lebih dari 3 juta penonton dalam 5 setengah hari. Terima kasih dukungannya. Kami akan bikin film terus," tulis Joko Anwar di Instagram.

Selain itu, Joko Anwar membeberkan fakta tak terduga tentang pembuatan film "Pengabdi Setan 2: Communion". Joko Anwar mengungkapkan salah satu adegan dalam film tersebut yang ternyata bukanlah CGI.

Joko Anwar Bongkar Fakta Tak Terduga Soal Satu Adegan di Film \'Pengabdi Setan 2\'

Instagram


Joko Anwar menyebut adegan banjir itu bukanlah CGI, melainkan air asli. Bahkan, Joko Anwar mengatakan bahwa ia dan tim produksi lainnya harus membutuhkan 30 mobil tangki air untuk membuat adegan banjir dalam film "Pengabdi Setan 2: Communion".

"Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI) #pengabdisetan2," kata Joko Anwar pada Selasa (9/8).

Joko Anwar Bongkar Fakta Tak Terduga Soal Satu Adegan di Film \'Pengabdi Setan 2\'

Instagram

Dalam foto unggahan itu, Joko Anwar membagikan suasana behind the scene dari adegan banjir tersebut. Ada momen saat kru sedang mengisi air.

Postingan yang dibagikan oleh Joko Anwar itu kemudian mendapat tanggapan dari netizen. Bahkan, ada salah satu netizen yang menyebut "Pengabdi Setan 2: Communion" sebagai film mahal. Sementara netizen lain memberikan pujian untuk film tersebut.

"Film mahal," komentar salah satu netter. "Kerennn parahhh sihhh," kata netter lain. "Totalitas dan sangat detail," ucap netter lain. "Kerenn filmya om," ujar netter lain. "Usaha tidak menghianati hasil otw 10 juta pengabdi setan 2," tambah netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait