Terduga Korban Bully Kim Garam Disebut Punya Hukuman Lebih Berat, HYBE Diklaim Sembunyikan Fakta
Selebriti

Yoo Eun Seo (nama samaran) yang mengklaim menjadi korban bullying Kim Garam diungkapkan justru mendapatkan tingkat hukuman jauh lebih tinggi dari komite kekerasan sekolah.

WowKeren - Kasus perundungan masa sekolah yang menyeret Kim Garam eks LE SSERAFIM kembali mengudara. Hal ini usai seorang yang mengaku teman Kim Garam membeberkan pernyataan baru serta bukti-bukti.

Kim Garam mengakui secara pribadi bahwa ia sama sekali tidak melakukan perundungan. Meski begitu, ia mengakui bahwa pernah berselisih dengan Yoo Eun Seo (nama samaran) yang mengaku adalah korban bully Kim Garam.

Kim Garam juga membeberkan rangkuman dari komite kekerasan sekolah yang diadakan untuk permasalahannya dengan Yoo Eun Seo. Alasan Kim Garam mendapatkan hukuman tingkat 5 pun dijelaskan secara detail. Rumor bahwa hukuman tingkat 5 berartikan adanya kekerasan fisik secara tidak langsung terbantah lewat dokumen tersebut.

Korea Selatan diungkapkan memiliki 9 tingkat hukuman terkait kekerasan di sekolah. Semakin tinggi tingkatnya, maka kasus semakin besar.

Yoo Eun Seo mendapatkan hukuman tingkat 6

Sumber: Twitter


Kini, terungkap bahwa Yoo Eun Seo justru diduga pelaku perundungan di sekolah. Ia disebut-sebut bahkan mendapatkan tingkat hukuman lebih tinggi dari Kim Garam yakni tingkat 6.

Hukuman Yoo Eun Seo tersebut tidak didapatkan di sekolah Kim Garam namun ketika telah pindah. HYBE Labels pun disebut telah mengetahui hal ini namun menyetujui untuk tidak membongkar.

"Banyak orang yang bingung, jadi aku mengugah ini. Kami tidak tahu bahwa saat itu Yoo Eun Soo dihukum di sekolah lain, bukan di SMP Gyeongin, tapi kami menemukan bahwa Yoo Eun Soo mendapatkan hukuman No.6 karena teman-teman yang menjadi korban bully Yoo Eun Seo memberiku data," ungkap teman Kim Garam.

"Simpulannya, kami tidak tahu fakta ketika pernyataan dirilis, tapi setelah itu, agensi menemukan Yoo Eun Soo mendapatkan hukuman No.6, tapi mereka tidak menginformasikan seperti yang seharusnya dilakukan karena permintaan Yoo Eun Seo untuk tidak membeberkan fakta. Aku tidak paham bagian ini, tapi benar jika Yoo Eun Seo mendapatkan hukuman No.6," lanjut teman Kim Garam.

Hukuman tingkat 6 ini diketahui bahwa pelaku bully akan mendapatkan skors dari sekolah. Beberapa kasus bahkan sampai membuat pelaku dimasukkan ke fasilitas keamanan.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait