Film Nicholas Saputra 'Sayap-Sayap Patah' Diduga Plagiat Film India, Begini Respons Denny Siregar
YouTube/DennySiregarProduction
Film

Media sosial belakangan dihebohkan dengan kabar yang menuding film 'Sayap Sayap Patah' garapan Denny Siregar merupakan memplagiat film India 'Broken Wings'. Atas tudingan ini, Denny pun buka suara.

WowKeren - Belum lama ini, media sosial tengah dihebohkan dengan kabar yang menyebut bahwa film Sayap-Sayap Patah dituding merupakan hasil plagiasi dari film "Broken Wings" asal India. Sebagaimana diketahui, film yang disutradarai oleh Denny Siregar itu sendiri telah tayang di bioskop sejak 18 Agustus 2022.

Sebagai informasi, film tersebut menceritakan tentang sepasang suami istri yang tengah berbahagia lantaran tengah menunggu anak pertama mereka. Akan tetapi, saat sang istri yang diperankan oleh Ariel Tatum tengah berusaha untuk melahirkan anak pertama mereka, sang suami yang diperankan Nicholas Saputra memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Sang suami merupakan anggota Densus 88 dan saat itu penjara yang berisi teroris dibobol, sehingga harus menyelesaikan tugas tersebut. Selain Ariel Tatum dan Nicholas Saputra, film ini juga dibintangi oleh deretan artis ternama lainnya seperti Edward Akbar hingga Iwa K.

Terkait dengan kabar bahwa film "Sayap Sayap Patah" merupakan plagiasi itu diketahui disampaikan oleh akun Facebook Desi Suyamto. Dalam pernyataannya, Desi menyebut bahwa film "Sayap Sayap Patah" merupakan hasil copy paste dan terjemahan dari film India yang dikatakan rilis lebih dulu.


"Ya ampun! Ternyata, judulnya cuma copy paste & Google translate dari film India yang sudah rilis lebih dulu, dengan plot cerita yang kurang lebih sama (kisah cinta di saat terjadi insiden) hanya diganti event, cast, sama settingnya.. Seluruh Indonesia malu..," tulis Desi Suyamto di akunnya, dilihat Senin (22/8).

Menanggapi tudingan tersebut, Denny Siregar selaku sutradara pun memberi pembelaan. Melalui akun Twitter-nya @Dennysiregar7 menyatakan bahwa film yang disebut diplagiasi oleh "Sayap Sayap Patah" belum tayang.

Photo-INFO

Twitter

"Jadi ceritanya film Sayap Sayap Patah dituduh plagiat film yang bahkan belum tayang.." ujar Denny dalam cuitanya, dilihat Senin (22/8). "Kadrun gak pernah pinter2 ya, cinta banget ma gua."

Denny kemudian menyebut bahkan film India "Broken Wings" yang disebut diplagiasi itu menjadi trending. "Mana trending lagi hahaha..," ungkapnya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel