Andmesh Kamaleng Ingat Mendiang Ayah Saat Rekam Ulang 'Andaikan Kau Datang', Beri 'Nyawa' Pada Lagu
Instagram/andmeshkamaleng_
Musik

Andmesh Kamaleng dipercaya untuk mengisi soundtrack film 'Miracle in Cell No.7'. Dalam hal ini, Andmesh merekam ulang salah satu hit milik Koes Plus yakni 'Andaikan Kau Datang'.

WowKeren - Penyanyi Andmesh Kamaleng merekam ulang salah satu hit besar band senior Indonesia Koes Plus yakni "Andaikan Kau Datang". Lagu ini dikemas dengan aransemen berbeda alias kekinian guna dijadikan soundtrack film "Miracle in Cell No. 7" karya Hanung Bramantyo.

Sebagai informasi, rekaman ulang lagu "Andaikan Kau Datang" yang dilakukan Andmesh itu bukan lah kali pertamanya. Sebelumnya, di tahun 2004 silam, hit yang sama dilantunkan oleh Ruth Sahanaya dengan arasemen megah dari Erwin Gutawa, dan versi ini pun meledak di pasar.

Kemudian, beberapa tahun kemudian, giliran band Noah yang merekam ulang "Andaikan Kau Datang" dengan nuansa anak band yang kental. Mengingat rekaman ulang sebelumnya, sukses di pasaran, tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi Andmesh.

Dalam hal itu, Andmesh lantas memiliki strategi tersendiri dan siasat khusus agar bisa terlepas dari bayang-bayang Koes Plus, NOAH, hingga sang diva Ruth Sahanaya. Andmesh disebut memberikan "nyawa" kepada lagu "Andaikan Kau Datang".


"Sebenarnya ketika saya take vocal dan akhirnya berusaha keluar dari warnanya Koes Plus, Ruth Sahanaya, dan NOAH juga, saya punya satu cara akhirnya bisa memasukkan 'nyawa' di lagu ini," ujar Andmesh kepada Showbiz Liputan6.com, dilihat Kamis (25/8).

"Saya kebetulan sudah enggak punya papa, dan lagu ini scene-nya bersangkutan dengan papa," lanjut Andmesh. "Saya membayangkan papa saya ketika take vocal. Ketika sudah selesai take vocal, kebetulan saya cuma one take oke."

Selama rekaman berlangsung, Andmesh mengaku benar-benar berharap bisa bertemu dengan mendiang ayahnya. Rasa ini lah yang membuat "Andaikan Kau Datang" versi dirinya tidak kalah menyayat hati jika dibandingkan dengan milik Koes Plus, Ruth Sahanaya, dan NOAH.

Terkait dengan film "Miracle in Cell No. 7" sendiri merupakan film yang diadaptasi resmi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Nantinya, film yang dibintang oleh Vino Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Bryan Domani, Mawar Eva de Jongh ini akan dirilis di bioskop pada 8 September 2022 mendatang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel