Pernah Alami Depresi, Luna f(x) Tak Ingin Ulangi Kehidupan Saat Jadi Idola K-Pop
Instagram/hermosavidaluna
Selebriti

Sebelumnya, Luna f(x) secara terbuka mengungkapkan tentang kondisi kesehatan mentalnya yang membuatnya dalam masa-masa sulit dan kini ia telah membulatkan tekad untuk tidak seperti itu lagi.

WowKeren - Memiliki kesehatan mental yang kuat bagi seorang idola merupakan hal penting. Bahkan, dengan menjaga kesehatan mental agar tetap terjaga diperlukan hal khusus.

Begitu halnya dengan Luna f(x) yang sempat mengalami masa-masa sulit akan kesehatan mentalnya. Dalam unggahan terbarunya, Luna mengungkapkan kegelisahannya ketika sendirian.

"Ketika aku sangat takut sendirian karena aku suka 'bersama', sepertinya saatnya tiba ketika aku benar-benar harus berdiri sendiri," tulis Luna dalam unggahannya. Dari unggahan tersebut, tampaknya Luna ingin memperlihatkan bagaimana ia ingin mengubah gaya hidupnya.

"Aku tidak bisa menuliskan semuanya karena ini adalah malam dengan begitu banyak pikiran, tetapi inilah saatnya untuk benar-benar fokus pada diriku sendiri. Aku sudah terlalu lama melepaskan diri dengan penyakit mental, jadi sekarang aku harus berdiri. Aku akan menanggung rintangan apa pun. Aku bisa melakukan itu," tulis Luna.

Jika menelusuri masa lalu, Luna mengungkapkan kalau dirinya memutuskan untuk tidak ingin mengulangi lagi kehidupannya ketika masih menjadi seorang idola K-Pop. Luna bersikeras untuk menghapuskannya karena hal itu berdampak besar bagi kesehatan mentalnya.


Photo-INFO

Sumber: Instagram

"Aku terlalu muda dan tidak cukup untuk mematahkan 'prasangka'. Aku harus bekerja lebih keras melakukan yang lebih baik menjadi sempurna dan kuat untuk memenuhi standar mereka. Sekarang aku ingin mengakui diriku sendiri daripada persetujuan orang lain," tulis Luna kemudian.

Akhirnya, Luna menghipnotis dirinya sendiri untuk terus mencintai dirinya sendiri sepenuhnya. "Aku selalu menjadi orang yang sangat mencintaiku dan melakukan yang terbaik untuk mengakuiku. Ketika aku aktif sebagai idola, aku tampaknya telah bekerja keras sampai mati karena aku ingin diakui oleh orang lain. Aku tidak akan hidup seperti itu lagi," ungkap yang lainnya.

"Aku menangis dan tertawa karena aku selalu memiliki penggemar, terima kasih. Sangat menyenangkan bahwa aku tidak sendirian malam ini," ungkap Luna kemudian.

Seperti diketahui, Luna mengaku pada 24 Agustus lewat Instagram pribadinya bahwa sulit bahkan untuk berdiri di atas panggung karena depresi dan gangguan panik selama 3 tahun. Tak lama setelah diposting, konten yang terkait dengan gangguan panik dan depresi dihapus.

Pada tahun 2020, Luna mengaku menderita gangguan panik setelah tiba-tiba kehilangan dua temannya. Ia muncul di MBC "Human Documentary People is Good" untuk berbagi kisah batinnya. Ia memamerkan keterampilan menyanyi yang solid sebagai vokalis utama dalam grup. Dia saat ini memperluas karirnya sebagai penyanyi-aktris.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait