Luna f(x) Bicara Perbedaan Yang Dirasakan Sebagai Idola Kpop dan Bintang Musikal Broadway
Instagram
Selebriti

Usai (f)x vakum sejak 2016, Luna secara individual telah merilis beberapa lagu setelah debut solo pertamanya di tahun yang sama, "Free Somebody" termasuk "Even So" pada 2019.

WowKeren - Sebelumnya pada bulan Maret lalu telah dilaporkan bahwa Luna akan membuat debut Broadway-nya. Selama konferensi pers di Pusat Kebudayaan Korea di New York pada saat itu, member f(x) inimenyatakan bahwa menjadi anggota teater musikal adalah "gairah yang mendorongnya".

Usai (f)x vakum sejak 2016, Luna secara individual telah merilis beberapa lagu setelah debut solo pertamanya di tahun yang sama, "Free Somebody" termasuk "Even So" pada 2019, "It Hurts" and "Hurts" pada tahun berikutnya serta Madonna di 2021. Luna pun mengambil bagian dari MwE, yang diciptakan oleh bintang "Emily In Paris" Ashley Park selama pertunjukan musikal Off-Broadway pada tahun 2017 memerankan seorang bintang K-pop yang berselisih dengan bos industri.

Luna mengungkapkan bagaimana dunianya melintas dalam debut Broadway-nya dalam sebuah wawancara dengan Playbill. Idol 29 tahun ini merasa bahwa memiliki "tekad pemula" adalah aspek penting dalam memainkan karakter tersebut karena hal itu mendorongnya untuk merenungkan sejarahnya, ketika dia pertama kali memulai di K-pop dan kemudian di teater musikal.


Luna pernah berpartisipasi dalam musikal sebelum menjadi idola f(x). Elle Woods dari "Legally Blonde" adalah salah satu peran pertamanya saat masih berusia 18 tahun saat itu. Pengalamannya di teater musikal dan K-pop, di sisi lain, memungkinkannya untuk menyampaikan sudut pandangnya tentang kedua bidang tersebut.

"Aku percaya pengalaman menjadi bintang K-pop adalah tentang menunjukkan kepada publik bahwa kalian sangat baik hingga tingkat kesempurnaan. Kau akan berlatih dan berlatih sampai kau memiliki gerakan dan keterampilan yang sangat baik," katanya. "Ini bukan hanya tentang keunggulan, atau hanya tentang seluk-beluk teater musikal. Ini pada dasarnya tentang mampu menampilkan kekurangan kalian, menuruku."

Luna juga mengenang masa-masanya sebagai seorang idola dan bahkan membaca buku harian lamanya untuk merasa paling rentan sebagai seorang aktris, karena banyak menulis di buku catatannya saat menjadi selebritas yang sedang tumbuh di Korea. Luna mencatat bahwa itu membantu menyempurnakan personanya sebagai MwE dan kemudian mengarahkannya sebagai "seseorang yang memiliki suara yang indah, tetapi kehilangan jalannya, tetapi akhirnya mendapatkan kembali suaranya dan menemukan dirinya sendiri".

Power ballad Mute Bird mencerminkan ide inti musikal untuk bintang Luna yaitu tentang tidak dapat mengekspresikan pengalaman atau menyuarakan pandangan dengan keras. Luna menemukan penemuan lain setelah menghubungkan masa lalunya, "Aku menyamakannya dengan bagaimana kita menonton film sedih atau tragis untuk katarsis, namun ada kekuatan dan energi yang kita bawa orang Korea ke K-pop."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait