Raline Shah Terlibat Dalam Film 'Eating Our Way To Extinction' Versi Indonesia, Begini Awal Mulanya
Instagram/ralineshah
Film

Sebelumnya, film dokumenter tersebut naratornya diisi oleh Kate Winslet. Kini, film tersebut hadir dalam versi Indonesia dengan judul 'Kisah Manusia Merangkai Punah' yang naratornya diisi oleh Raline Shah.

WowKeren - Aktris cantik Raline Shah diketahui terlibat dalam film dokumenter "Eating Our Way To Extinction" versi Indonesia. Dalam hal ini, Raline menjadi narator film versi Indonesia dengan judul "Kisah Manusia Merangkai Punah".

Film itu sendiri diketahui merupakan film yang memaparkan tentang isu-isu lingkungan yang terkait dengan pola makanan manusia dan industri pangan yang menjadi dampak buruk bagi bumi. Raline mengaku merasa senang bisa terlibat dalam film dokumenter versi Indonesia itu.

"Senang sekali sudah disuarakan ke bahasa Indonesia, mudah-mudahan orang bisa banyak mengerti, karena bahasa Indonesia menyatukan kita," ujar Raline usai pemutaran film "Kisah Manusia Merangkai Punah" di Ashta kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (6/9).

Raline kemudian memaparkan terkait keterlibatan dirinya dalam film tersebut. Ia mengatakan bahwa bisa menjadi narator di film dokumenter tersebut karena sahabatnya yang juga direktur fotografer sekaligus film itu yakni Ludovic Brockway.


"Keterlibatan saya di sini karena ada teman saya, dia director of photographer untuk film ini dan kebetulan kami suka go hiking bareng." beber Raline. "Terakhir itu kami ke (gunung) Kilimanjaro untuk documentary ini."

Lebih lanjut, Raline menerangkan saat berada di Kilimanjaro, ia bersama Ludovic berdiskusi mengenai film tersebut, sekaligus ingin mengomersilkan film tersebut. Di samping itu, ia juga berpikiran agar film tersebut dibuat menggunakan bahasa Indonesia.

Pada saat bersamaan, Ludovic pun meminta Raline untuk menjadi narator film tersebut. Hal ini lantas menjadi tantangan tersendiri bagi Raline. Pasalnya, ia menilai untuk membuat terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia bukan hal yang mudah lantaran harus menjelaskannya dengan baik dan benar.

Selanjutnya, Raline Shah menyiapkan segala hal, bahkan mencarikan sponsor untuk film dokumenter itu. Hal ini dilakukannya agar yang menonton tidak perlu membayar alias gratis.

Dalam film tersebut, penonton akan dibawa untuk menyaksikan panorama alam yang memukau di berbagai belahan dunia, serta disajikan sudut pandang menarik mengenai isu-isu lingkungan melalui pendapat ilmuwan dan ahli.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait