Banjir Halangi Pintu Masuk, Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan di Truk Pickup Depan RS
Pixnio
Dunia

Meski wanita tersebut berhasil dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, dia tidak dapat mencapai ruang bersalin karena air yang tinggi menghalangi pintu masuk rumah sakit.

WowKeren - Hujan deras dan banjir bandang telah menghantam Provinsi Rayong, Thailand bagian timur pekan ini. Bahkan, air yang meluap telah menghalangi pintu masuk salah satu rumah sakit di wilayah itu.

Kondisi itu menyebabkan seorang wanita terpaksa melahirkan di bagian belakang truk pickup di Sukhumvit Road. Dia melahirkan tepat di luar rumah sakit, lantaran tidak bisa masuk karena pintu masuknya benar-benar banjir. Insiden itu terjadi pada Jumat (9/9) pukul 09.49 waktu setempat, seorang wanita melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat di dalam bak truk pikap di depan RSUD Klaeng.

Wanita itu bernama Daowee yang berasal dari Laos. Meski banjir melanda beberapa wilayah kota Rayong, namun wanita berusia 26 tahun tersebut berhasil dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, Daowee tidak dapat mencapai ruang bersalin karena air yang tinggi menghalangi pintu masuk rumah sakit.

Para dokter dan bidan pun bergegas menerjang banjir untuk membantunya melakukan proses persalinan. Mereka membantunya melahirkan bayi laki-laki yang sehat di bagian belakang mobil pikap, yang diparkir di pinggir jalan. Proses persalinan itu hanya memakan waktu sekitar 30 menit.


Setelah melahirkan, staf rumah sakit membawa Daowee dan bayinya masuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Bayi seberat 5,9 pon tersebut lahir dengan sehat dan Daowee juga dalam kondisi baik.

Suami Daowee menuturkan bahwa dia segera bergegas membawa istrinya ke rumah sakit ketika mulai merasakan sakit perut. Dia menempatkan istrinya ke dalam bagasi truk pickup dan menuju Rumah Sakit Klaeng. Namun karena banyak akses jalan yang terhalang karena banjir, mereka harus mengambil rute memutar sehingga hal itu menyebabkan penundaan kedatangan mereka di RS.

Air ketuban Daowee pecah begitu mereka sampai di pintu rumah sakit. Suaminya pun segera meminta bantuan untuk membantu istrinya melahirkan.

Banjir di Thailand telah menyebabkan berbagai insiden. Sebelumnya pada Rabu (7/9), sebuah truk yang membawa 15 siswa hampir tersapu banjir di provinsi Rayong. Lalu di hari berikutnya, masih di distrik Kwaeng Rayong, 140.000 ayam tenggelam saat peternakan unggas terendam banjir.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait