Setia Temani Semasa Hidupnya, Bagaimana Nasib Anjing Corgi Kesayangan Ratu Elizabeth II?
Dunia

Selepas kepergiannya, kini anjing-anjing kesayangan Ratu Elizabeth II akan dirawat oleh Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson, sebagaimana dikonfirmasi.

WowKeren - Bagi mereka yang mengenal Ratu Elizabeth II, tentu sudah hafal dengan kecintaannya terhadap anjing corgi. Elizabeth II kerap terlihat bersama anjing-anjingnya dalam beberapa kesempatan.

Selepas kepergiannya, kini anjing-anjing kesayangan Elizabeth II akan dirawat oleh Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson. Seorang juru bicara Duke of York mengatakan dia dan Sarah, Duchess of York, akan mengambil alih Muick dan Sandy, dua anjing Elizabeth II yang diterimanya sebagai hadiah.

Muick merupakan hadiah pemberian dari Andrew. Dia menghadiahkan dua anjing, yakni Muick yang merupakan jenis corgi dan Fergus, jenis Dorgi. Namun, Fergus mati dan digantikan dengan corgi lain, Sandy yang diberikan sebagai hadiah oleh Putri Beatrice dan Eugenie untuk ulang tahun resminya yang ke-95.

Sarah sempat memberikan penghormatan kepada Ratu di Instagram, mengatakan bahwa dia adalah ibu mertua dan teman yang paling luar biasa. Meski sudah bercerai sejak 1996, Duke dan Duchess of York masih tinggal bersama di Royal Lodge di Windsor.


Menurut laporan sebuah sumber kepada Telegraph, The Duchess memiliki hubungan erat dengan Elizabeth II karena aktivitas mereka untuk mengajak anjing berjalan-jalan dan menunggang kuda. Bahkan setelah perceraiannya, dia tetap melanjutkan persahabatan yang hebat dengan Yang Mulia, dengan mengajak anjing-anjing itu jalan-jalan di Frogmore dan mengobrol.

Ratu menamai dorgi dengan Fergus yang diambil dari nama pamannya, yang terbunuh dalam aksi selama perang dunia pertama. Sedangkan corgi Muick, diucapkan Mick, diambil dari Loch Muick yang ada di perkebunan Balmoral.

Angela Kelly, penata rias Ratu, sempat khawatir jika anjing-anjing itu akan merepotkan. "Saya khawatir mereka akan merepotkan Ratu, tetapi mereka ternyata adalah anugerah. Mereka cantik dan sangat menyenangkan dan Ratu sering berjalan-jalan dengan mereka di Home Park," katanya.

Elizabeth II dilaporkan memiliki lebih dari 30 corgi semasa hidupnya. Sebagian besar merupakan keturunan dari yang pertama, Susan, hadiah ulang tahun ke-18 dari ayahnya, George VI.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait