Bikin Penasaran, Siapa Wanita Baru Misterius di Lingkaran Dalam Kim Jong Un?
Seoul Pyongyang News
Dunia

Wanita tersebut kerap terlihat membawa tas tangan hitam, yang diduga berisi barang-barang Kim Jong Un. Wanita itu terkadang berada di sebelah Kim dan terkadang jauh di belakang.

WowKeren - Sosok wanita baru di lingkaran dalam Presiden Korea Utara Kim Jong Un tengah menjadi sorotan. Wanita tersebut kerap terlihat memakai setelan jas, kacamata, dan membawa tas tangan hitam. Tak heran jika sosok wanita misterius ini membuat penasaran.

Dia terlihat berada di sisi Kim pekan lalu selama konser luar ruangan besar-besaran dan juga terlihat membawa folder pada pidato di parlemen negara itu, Majelis Rakyat Tertinggi, di mana Kim bersumpah untuk tidak pernah menyerahkan senjata nuklir. Namun sayangnya, identitas wanita itu untuk saat ini masih menjadi misteri.

Media Korea Utara sendiri pada dasarnya telah menerbitkan foto maupun video yang memperlihatkan wanita itu selama berbulan-bulan. Namun, mereka tidak pernah mengidentifikasinya. Wanita itu terkadang berada di sebelah Kim dan terkadang jauh di belakang.

Situs web NK News yang berbasis di AS pertama kali melihatnya pada bulan Februari dan telah mengikutinya sejak itu. Situs tersebut menduga jika tas tangan yang dibawa wanita itu mungkin berisi barang-barang yang dibutuhkan Kim.


"Dia biasanya terlihat membawa tas tangan," kata situs tersebut. "Mungkin berisi barang-barang yang dibutuhkan pemimpin Korea Utara setiap saat seperti telepon, rokok, atau obat-obatan."

Wanita itu diperkirakan berada di rentang usia 30 hingga 40 tahun. Ada juga spekulasi yang menyebut bahwa dia mungkin masih salah satu kerabat Kim.

Selama ini, satu wanita yang kerap terlihat dalam urusan kenegaraan adalah adik Kim, Kim Yo-jong. Dia merupakan satu-satunya tokoh terpenting dalam rezim Korea Utara setelah saudara laki-lakinya, sering mewakilinya secara internasional dan dipandang sebagai kepala propagandanya. Dia juga disebut-sebut menjadi otak di balik citra publik Kim yang dibangun dengan hati-hati, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara itu, Kim tahun ini telah mengangkat menteri luar negeri pertama negara itu, Choe Son-hui, 57 tahun. Sedangkan pada tahun 2018, Kim memberi istrinya, Ri Sol-ju, gelar "ibu negara yang dihormati", yang menurut para analis merupakan dorongan besar bagi status politiknya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait