Peti Mati Ratu Elizabeth II Telah Tinggalkan Istana Buckingham, Ini Rentetan Prosesinya
Dunia

Prosesi Peti Mati Ratu Elizabeth II telah memulai perjalanannya, meninggalkan Istana Buckingham. Peti Mati Ratu akan melakukan perjalanan ke Westminster Hall untuk disemayamkan hingga hari pemakamannya.

WowKeren - Prosesi kerajaan peti mati Ratu telah memulai perjalanannya, meninggalkan Istana Buckingham untuk menuju ke Westminster Hall tepat pada pukul 14.22 waktu setempat. Ditarik dengan kereta meriam Artileri Kuda Kerajaan Pasukan Raja, peti mati itu dibungkus dengan Standar Kerajaan. Mahkota Negara Kekaisaran diletakkan di atas peti mati.

Melansir The Guardian, Di belakang peti mati Ratu, putranya Raja Charles III memimpin prosesi sejalan dengan Putri Kerajaan, Duke of York dan Earl of Wessex. Di belakang mereka adalah cucu Ratu dalam barisan; Peter Phillips, Duke of Sussex dan Pangeran Wales. Diikuti oleh menantu Ratu; Wakil Laksamana Sir Tim Laurence, Duke of Gloucester, sepupu Ratu, dan keponakannya Earl of Snowdown.

Sementara Queen Consort Camilla dan Princess of Wales, Catherine akan bepergian dengan mobil. Begitu pula Countess of Wessex, Sophie dan Duchess of Sussex, Meghan.


Prosesi Peti Mati Ratu akan melakukan perjalanan melalui Queen's Gardens, Mall, Horse Guards and Horse Guards Arch, Whitehall, Parliament Street, Parliament Square, dan New Palace Yard. Akan ada salut senjata dari Hyde Park selama prosesi, dengan satu putaran ditembakkan setiap menit.

Peti mati akan tiba di Westminster Hall pada pukul 3 sore. Kemudian akan dibawa ke aula, bangunan tertua di parlemen, diikuti oleh Raja dan bangsawan lainnya di belakang. Pembicara kedua Houses of Parliament, Black Rod dan dua penasihat paling senior Ratu, akan memimpin prosesi tersebut.

Peti mati tertutup Ratu kemudian akan diletakkan di atas platform yang ditinggikan, yang disebut catafalque, di Westminster Hall. Kemudian akan disampirkan di Royal Standard dengan bola dan tongkat kerajaan ditempatkan di atasnya.

Uskup Agung Canterbury akan melakukan kebaktian sekitar 20 menit, dibantu oleh dekan Westminster. Pemakaman Ratu akan dimulai pada pukul 5 sore, berlangsung selama empat hari dan berakhir pada pagi hari pemakaman kenegaraan pada 19 September. Setelah semua prosesi itu, Raja dan Permaisuri akan kembali ke Istana Buckingham.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait