Pangeran William-Harry Berjalan Berdampingan Iringi Peti Ratu, Bangkitkan Memori Akan Putri Diana
AP/Ben Stansall
Dunia

Dalam prosesi membawa peti mati Ratu Elizabeth II ke Gedung Parlemen, tampak juga Pangeran William dan Pangeran Harry yang berjalan berdampingan. Hal ini lantas mengingatkan pada saat kematian Putri Diana.

WowKeren - Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia pada 8 September 2022 lalu. Peti matinya pun telah meninggalkan Istana Buckingham, London, untuk terakhir kalinya dan memulai prosesi yang membawa ke Gedung Parlemen untuk disemayamkan selama 4 hari.

Di samping itu, tampak cucu dari Ratu Elizabeth II yakni Pangeran William dan Pangeran Harry yang berjalan berdampingan di London pada Rabu (14/9), menemani peti mati sang nenek bersama-sama. Hal ini rupanya sama dengan yang mereka lakukan 25 tahun lalu untuk pemakaman ibu mereka, Putri Diana.

Dalam prosesi tersebut, tampak para Pangeran bersama dengan Raja Charles III berjalan bersama anggota keluarga lainnya saat peti mati Ratu Elizabeth II dibawa dengan kereta meriam dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey. Kerumuman rakyat pun memberikan tepuk tangan saat prosesi mulai berjalan melalui jalan-jalan.


Di samping itu, hal tersebut juga membangkitkan memori akan mendiang Putri Diana yang mana, Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan dalam solidaritas bersama selama prosesi serupa untuk pemakaman sang ibunda, Putri Wales Diana.

Pada prosesi tersebut, Raja Charles III dan Pangeran William yang menerima gelar Pangeran Wales pun tampak mengenakan seragam militer mereka. Sementara untuk Pangeran Harry yang menerima gelar Duke of Sussex dilarang memakai pakaian militer lantaran merupakan sebagai anggota keluarga kerajaan yang tidak bekerja.

Pada 6 September tahun 1997 silam, pada saat itu Pangeran William baru berusia 15 tahun dan Pangeran Harry 12 tahun, mereka mengenakan setelan gelap untuk pemakaman sang ibunda, Putri Diana. Potret ini lantas menjadi perbandingan dengan kejadian saat ini kala Pangeran William dan Pangeran Harry yang berjalan bersama dalam solidaritas Rabu (14/9).

Sebagaimana diketahui, hubungan antara Pangeran William dengan Pangeran Harry mengalami perang dingin, usai Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memutuskan untuk pindah ke Amerika dan mengundurkan diri sebagai anggota senior pada tahun 2020 lalu.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait