Pangeran Harry Disebut Baru Dikabari Ratu Elizabeth II Meninggal 5 Menit Sebelum Pengumuman Publik
Dunia

Raja Charles III disebut menelepon putranya sesaat sebelum mendarat di Skotlandia. Yang mana, itu hanya beberapa menit sebelum Buckingham merilis pengumuman resmi.

WowKeren - Banyak hal menjadi sorotan selama kematian Ratu Elizabeth II, termasuk sorotan publik terhadap cucunya, Pangeran Harry, yang meninggalkan kehidupan kerajaan dan pindah ke Amerika beberapa waktu lalu.

Kini, sebuah klaim baru muncul terkait bagaimana Harry menerima kabar kematian neneknya. Menurut The Telegraph, telah terungkap bahwa Harry diberitahu tentang meninggalnya ratu hanya lima menit sebelum publik mengetahuinya.

Publikasi itu mengklaim Raja Charles III menelepon putranya untuk menyampaikan berita itu sesaat sebelum dia mendarat di Aberdeen, Skotlandia. Yang mana, itu hanya beberapa menit sebelum Istana Buckingham merilis pengumuman resmi. Kendati begitu, klaim ini dengan cepat ditampik oleh pihak kerajaan.

Kepada The Telegraph, sumber dari pihak kerajaan menegaskan jika Harry diperlakukan tidak berbeda dari anggota keluarga lainnya. Selain itu, juga tidak memungkinkan baginya untuk tetap berhubungan secara teratur dengan semua orang menjelang kematian Ratu.


"Semua orang berusaha untuk mencapai tempat yang mereka inginkan. Itu fokusnya," kata sumber itu. "Dan Raja bersikeras bahwa pernyataan resmi tidak boleh dirilis sampai semua anggota keluarga diberitahu. Itu adalah seorang ayah yang berbicara karena dia peduli."

Anggota keluarga kerajaan dilaporkan diberitahu tentang kesehatan Ratu yang sakit pada malam sebelum kematiannya. Namun, kondisinya saat itu tidak dianggap cukup mengerikan untuk membuat semua orang datang ke samping tempat tidurnya.

Namun hal ini dilaporkan berubah keesokan paginya. Charles III segera memberitahu kedua putranya bahwa mereka perlu segera datang ke Skotlandia. Publikasi mengklaim Harry dilaporkan menerima panggilan ini beberapa saat setelah William, sehingga sulit bagi para pembantunya untuk menemukan penerbangan menit terakhir.

Alhasil, dia baru bisa berangkat dari Bandara Luton di Bedfordshire pada pukul 17.35, yang dilaporkan satu jam setelah Perdana Menteri Inggris Liz Truss diberitahu tentang kematian Ratu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait