Pangeran George dan Putri Charlotte Akan Ikuti Pemakaman Ratu Setelah 'Keputusan Kolektif Keluarga'
Dunia

Pangeran George dan Putri Charlotte dijadwalkan juga akan mengikuti prosesi pemakaman buyut mereka, Ratu Elizabeth II. Keduanya akan mengikuti orangtua mereka, Pangeran William dan Kate Middleton, menuju Westminster Abbey.

WowKeren - Pangeran George dan Putri Charlotte akan menghadiri pemakaman buyut mereka, Ratu Elizabeth II, Senin (19/9) hari ini. Putra-putri Pangeran William dan Kate Middleton itu juga akan berjalan menuju ke Westminster Abbey bersama orangtua mereka.

Melansir Dailymail.co.uk, dua bersaudara muda yang berada di urutan kedua dan ketiga dalam takhta itu akan mengambil bagian dalam prosesi hari ini. Keduanya akan bergabung dengan orang-orang seperti Raja Charles III dan Pangeran Harry, saat mata dunia melihat ke arah pusat kota London.

Dikonfirmasi Minggu (18/9) malam bahwa Pangeran dan Putri Wales akan membawa George (9) dan Charlotte (7) untuk ambil bagian. Sumber-sumber menyebutnya bahwa sebagai 'keputusan kolektif keluarga', menjadikan mereka sebagai apa yang dianggap termuda yang pernah ada untuk mengambil peran sentral dalam peristiwa penting seperti itu.

Hal itu terjadi setelah mereka juga muncul di pemakaman Pangeran Philip, sang kakek buyut tahun lalu. Di mana hal itu akan memberi mereka kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Yang Mulia Ratu yang mereka panggil 'Gan Gan'.


Dipahami bahwa Pangeran George dan Putri Charlotte akan menemani ibu mereka, Kate, dan permaisuri, Camilla, di dalam mobil ke Westminster Abbey, daripada berjalan sepanjang rute prosesi. Mereka kemudian akan bergabung dengan prosesi ketika tiba, dan akan menemani orangtua mereka dan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam mengikuti peti mati nenek buyut mereka ke tempat ibadah.

Sementara itu, jutaan orang di Inggris dan miliaran di seluruh dunia tampaknya juga akan menonton pemakaman Ratu Elizabeth II nanti. Selain itu, puluhan ribu orang juga akan berbaris di jalur prosesi antara Westminster dan Windsor, di mana Yang Mulia akan dimakamkan malam ini.

Pasukan polisi dari seluruh negeri telah mengirim petugas ke London untuk membantu keamanan. Sementara peringatan transportasi telah dikeluarkan untuk memperingatkan orang-orang tentang penutupan jalan di ibu kota dan potensi ruang berdiri saja di kereta ke dan dari kota.

Tadi malam para pejabat menghentikan pelayat untuk bergabung dengan antrian panjang orang-orang yang ingin memberi penghormatan kepada Ratu, saat mereka bersiap untuk mengosongkan Westminster Hall sebelum upacara pemakaman dimulai. Itu terjadi pada malam yang sama ketika Raja Charles berterima kasih kepada publik atas dukungan mereka setelah kematian ibunya, sementara Istana Buckingham merilis potret baru yang menunjukkan Yang Mulia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait