BLACKPINK Gabung Taylor Swift-Beyonce Jadi Artis Wanita dengan Jumlah Streaming Terbanyak di Spotify
Instagram
Musik

BLACKPINK, Taylor Swift, dan Beyonce kini menjadi satu-satunya wanita yang menjadi artis wanita yang paling banyak diputar di chart Global Daily Top Artist di Spotify tahun ini.

WowKeren - Bukan BLACKPINK namanya jika tak berhasil membuat penggemar makin bangga menyebut diri mereka sebagai Blinks. Bagaimana tidak, gilrband besutan YG Entertainment itu terus saja meraih prestasi gemilang di kancah musik internasional yang semakin mengharumkan nama Kpop.

Kali ini BLACKPINK resmi bergabung dengan penyanyi internasional Taylor Swift dan Beyonce Knowles sebagai artis wanita yang paling banyak diputar di tangga lagu Global Daily Top Artist Spotify pada tahun BLACKPINK terus mencetak rekor baru di berbagai platform. BLACKPINK memiliki dua debut wanita terbesar di Spotify Global tahun ini dengan "PINK VENOM," dirilis pada 19 Agustus tahun ini dengan 7.937.046 streaming, dan "SHUT DOWN," dirilis pada 18 September dengan 6.601.921.


Kesuksesan BLACKPINK tidak berakhir di situ, karena semua lagu di album "BORN PINK" juga debut di 25 besar di Global Spotify. Semua ini membuat BLACKPINK naik ke no 2 di Global Daily Top Artist Spotify, peringkat tertinggi di antara girl grup sepanjang masa. BLACKPINK, Taylor Swift, dan Beyonce pun menjadi satu-satunya wanita yang menjadi artis wanita yang paling banyak diputar di chart Global Daily Top Artist di Spotify tahun ini.

Sementara itu BLACKPINK juga menjadi girl grup Korea yang paling sukses secara internasional dan sering dijuluki "girlband terbesar di dunia". Lisa dkk menjadi artis wanita Korea dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor dua dengan "The Album" (2020), yang juga memecahkan rekor album terlaris oleh girl grup Korea dan menjadi yang pertama terjual lebih dari satu juta kopi.

BLACKPINK juga merupakan girl grup pertama yang menduduki puncak Billboard's Artist 100 dan girl grup Korea pertama yang masuk dan menduduki puncak tangga lagu Billboard's Emerging Artists. Selain itu BLACKPINK adalah Korea wanita pertama yang menerima sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan single mereka "Ddu-Du Ddu-Du" (2018), yang video musiknya adalah yang pertama oleh grup Korea yang melampaui satu. miliar tampilan dan saat ini paling banyak dilihat oleh grup Korea di YouTube.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait