Setelah 2 Tahun Digelar Secara Hybrid, Korea Indonesia Film Festival 2022 Akan Berlangsung di 4 Kota
Instagram/festfilmkorea
Film

Korea Indonesia Film Festival alias KIFF 2022 akan kembali digelar secara offline. Dalam KIFF di tahun 2022 ini, nantinya juga akan digelar di beberapa kota Indonesia.

WowKeren - Selama dua tahun terakhir, Korea Indonesia Film Festival (KIFF) diketahui digelar secara hybrid. Namun kini, di tahun 2022, KIFF kembali digelar secara offline, di bioskop CGV.

Nantinya, KIFF 2022 akan berlangsung pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 di empat kota Indonesia yakni Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV 23 Paskal Shopping Center), Yogyakarta (CGV JWalk Mall), dan Malang (CGV Malang City Point).

Adapun masyarakat bisa menyaksikan acara KIFF 2022 secara langsung di bioskop CGV tersebut dengan membeli tiket senilai Rp15 ribu. Pembelian tiket ini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dan website CGV ataupun offline dengan datang langsung ke bioskop.

Sebagai informasi, sejak tahun 2013, KIFF merupakan acara yang rutin digelar Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI). Acara ini sendiri memiliki tujuan untuk memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan, dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.


"(KIFF) ini untuk mempromosikan pertukaran budaya kedua negara, saya harap disambut baik, menyebarkan informasi agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam acara ini," tutur Kim Yong Woon selaku Director of Korean Culture Center Indonesia di CGV Grand Indonesia, Selasa (20/9).

Sementara itu, Rivki Morais Umagapi selaku Festival Director KIFF 2022 mengatakan bahwa nantinya dalam acara tersebut akan ada 16 film yang diputar. Ia juga menyampaikan bahwa film yang akan diputar harusnya membuat penonton nyaman.

"Kalau film festival itu yang pertama harus nyaman, seperti dia enggak nonton satu, dua film, mungkin bisa lima, enam film. Bisa memikirkan apa yang penonton rasakan setelah nonton film," terang Rivki.

Rivki mengungkapkan nantinya film yang akan diputar dalam KIFF 2022 adalah "Confidential Assigment: International" yang dibintangi oleh YoonA SNSD dan Hyun Bin. Film ini nantinya juga akan menjadi pembuka.

Selanjutnya, ada film "KKN di Desa Penari", "Broker", "Ashfall", "Alienoid", "Miracle in Cell No 7", "Exit", "Decision To Leave". Lalu ada juga film "The Policeman's Lineage", "The Roundup", "The Witch: Part 2", "The Other One", "Hansan: Risikh Dragon", "Pawn", "Happy New Year", "Mencuri Raden Saleh", dan "Pengabdi Setan 2: Communion".

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel