Sama-Sama Berbau Budaya Indonesia, Teknis Film 'Keramat 2' Lebih Unggul Dari yang Pertama
Instagram/keramat2film
Film

Bioskop Tanah Air dalam waktu dekat akan kembali dihiasi dengan film horor terbaru. Adapun film horor terbaru yang dimaksud adalah 'Keramat 2: Caruban Larang'.

WowKeren - Setelah sukses dengan film "Keramat", kini film horor Indonesia itu tengah menyiapkan sekuelnya. Diketahui bahwa sekuelnya yakni "Keramat 2" tengah dalam penggarapan.

Dalam sebuah kesempatan, sang sutradara Monty Tiwa membeberkan terkait perbedaan antara "Keramat" dengan "Keramat 2". Meski begitu, ia juga mengungkapkan bahwa pada film "Keramat 2" masih tetap akan mengangkat unsur-unsur budaya Indonesia.

"'Keramat 2' pasti tentunya masih setia dengan 'Keramat 1', dalam gaya penceritaan, gaya bertutur, kita juga tetap mengambil gaya found footage sebagai mockumentary," ujar Monty dalam unggahan di Instagram "Keramat 2",@keramat2film, dilihat Rabu (19/10).

Adapun perbedaan yang dirasakan Monty pada film "Keramat 2" adalah dibantu dengan waktu pengerjaan yang cukup, kemudian juga secara equipment juga lebih banyak upgrade. "Keunggulan-keunggulan teknis yang dimiliki 'Keramat 2', tapi tidak dimiliki 'Keramat 1'," terang Monty.

Meski secara teknis "Keramat 2" lebih unggul daripada film sebelumnya, namun Monty memastikan bahwa secara isi, konten, dan rasa, tetap setia dengan rasanya "Keramat" bahkan lebih. Ia kemudian menegaskan bahwa unsur budaya sendiri selalu dan sangat lekat dengan film "Keramat".


Maka dari itu, Monty memiliki angan-angan dan visi bahwa "Keramat" sampai kapanpun itu harus mengangkat budaya Indonesia. "Tradisi dari semua wilayah di Indonesia," tutup Monty.

Film "Keramat 2: Caruban Larang" itu sendiri dibintangi oleh Umay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto, Arla Ailani, Josephine Firestone, Maura Gabrielle, Keanu Angelo, Elly Lutan, Badriyah Afiff, Rosmala Sari Dewi, dan Ence Bagus.

Film horor terbaru Indonesia di tahun 2022 itu sendiri tampaknya telah dinantikan oleh masyarakat. "Film horror paling terekam diotak keramat 1 πŸ˜­πŸ‘πŸ€£," ujar netter. "First saya nggak sabaran nih filmnya πŸ˜ƒ" ucap netter. "cant waitπŸ™ŒπŸ½" tutur netter.

Bahkan sampai ada warganet yang meminta agar trailer dikeluarkan lebih dulu karena penasaran. "Masih lama min.trailer nya aja nih min," ucap netter.

Penasaran dengan keseraman film "Keramat 2: Caruban Larang"? Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan. Saksikan "Keramat 2: Caruban Larang" di bioskop kesayangan pada 24 November 2022 mendatang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait