Birthday Spotlight: Happy Winwin Day
Instagram/wwiinn_7
Selebriti

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Winwin NCT/WayV yang merayakan ulang tahunnya yang ke-25 (26 tahun menurut perhitungan Korea) pada 28 Oktober kemarin.

WowKeren - Ulang tahun para idol menjadi momen yang spesial tak hanya bagi idol itu sendiri tapi juga penggemar mereka. Berbagai cara dilakukan penggemar untuk merayakan momen ulang tahun sang idola mulai dengan berdonasi, memasang iklan di lokasi-lokasi yang populer dan strategis sampai sekedar membuat tagar khusus dan menjadikannya trending topic di Twitter.

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Winwin NCT/ WayV yang merayakan ulang tahunnya yang ke-25 (26 tahun menurut perhitungan Korea) pada 28 Oktober kemarin. Ulang tahun kali ini menjadi ulang tahun ketujuh yang dirayakan pemilik nama asli Dong Sicheng itu sebagai idol.

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Winwin lahir di Wenzhou, Zhejiang, dengan nama Dong Sicheng pada 28 Oktober 1997. Dia ditemukan oleh agen SM Entertainment saat tahun pertama di Beijing Dance Academy. Dia dikenal sebagai dancer berbakat, meraih ranking pertama di ujian akhir tari.

Winwin pergi ke Korea untuk berlatih selama sebulan, lalu kembali ke Tiongkok untuk menghadiri satu semester universitas. Setelah itu dia pindah ke Korea dan menjadi official trainee di SM. Masa pelatihannya berlangsung kurang dari satu tahun. Winwin diperkenalkan sebagai bagian dari SMRookies pada pada Januari 2016.

2. Debut


Debut

Winwin memulai debutnya secara resmi sebagai member NCT 127 dengan merilis video musik mereka, "Fire Truck" pada 7 Juli 2016 dan melakukan debut panggung mereka di Mnet "M Countdown" pada hari yang sama menampilkan "Fire Truck" dan lagu promosi lainnya, "Once Again". Mengikuti MV dan performance, mereka merilis album mini self-titled mereka pada 10 Juli 2016. Album ini meraih kesuksesan komersial, memulai debutnya di nomor dua di Tangga Album Gaon dan menduduki puncak tangga lagu pada minggu ketiga peluncurannya, sementara mencapai nomor dua di Tangga Album Dunia Billboard.

Winwin debut kembali di sub-unit NCT lainnya, WayV, yang juga beranggotakan enam idol lainnya termasuk Ten, Kun, dan Lucas yang juga diperkenalkan sebagai member SMRookies. Pembentukan WayV diumumkan melalui akun Weibo resmi grup tersebut pada tanggal 31 Desember 2018. Grup ini diumumkan berada di bawah label eksklusif Tiongkok SM Entertainment yang baru, Label V.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Pada 10 Maret 2021, WayV merilis mini album ketiga mereka, "Kick Back", dengan single utama dengan berjudul sama. Winwin dan Lucas tidak hadir selama promosi album mengingat mereka sedang menjalani karantina di Tiongkok untuk jadwal solo. Album ini menjadi album nomor satu grup pertama di Chart Gaon dan akhirnya mendapatkan sertifikasi pertama grup untuk penjualan lebih dari 250.000 copy di Korea Selatan. Pada 23 Juni 2021, WayV merilis lagu baru "Everytime" sebagai bagian dari album soundtrack untuk drama Tiongkok "Falling Into Your Smile".

Member WayV berpartisipasi dalam promosi album studio ketiga NCT, "Universe", yang dirilis pada 14 Desember. Grup ini merekam lagu bahasa Inggris "Miracle" untuk album tersebut. Lucas dan Winwin tidak berpartisipasi dalam album tersebut, setelah Lucas diskors dari aktivitas promosi apa pun dan Winwin telah mendirikan studio pribadi di Tiongkok.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Selama menjalani kegiatan solo di Tiongkok, Winwin membintangi drama bertajuk "The Shadow" di mana ia beradu akting Gao Wei Guang dan Ouyang Nana. Dalam drama yang berlatar era Republik Tiongkok ini, Winwin memerankan Situ Weilian. Saat artikel ini ditulis, belum ada tanggal pasti kapan "The Shadow" akan ditayangkan.

Drama lainnya yang dibintangi Winwin adalah "Sweet Games" yang juga memiliki judul "25 Hours of Love" yang syutingnya dilakukan pada paruh awal 2022. Di sini, Winwin beradu akting dengan He Hong Shan. "Sweet Games" rencananya akan ditayangkan pada 2023.

5. Kontroversi


Kontroversi

Winwin telah menjadi berita utama di Tiongkok setelah jalan-jalan dengan teman-teman wanita dan dengan susah payah merokok. Pada 16 April 2021, outlet media Tiongkok mengungkapkan cuplikan video di mana Winwin sedang makan dengan dua teman wanita sebelum menuju ke pusat permainan VR. Winwin juga diduga terlihat merokok di jalan sebelum pulang.

Menurut netizen Tiongkok, kedua temannya adalah teman sekolahnya, dan mereka nongkrong sampai dini hari. Meski Winwin sudah cukup umur untuk merokok, namun beberapa netizen memiliki opini negatif tentang kebiasaan tersebut serta jalan-jalannya selama pandemi COVID-19. Namun, netizen lain berkomentar, "Sejujurnya, aku tidak terlalu peduli. Dia keluar dengan gadis-gadis, tapi yang mereka lakukan hanyalah pergi ke kafe game daripada melakukan hal-hal yang mencurigakan."

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Bersama WayV, Winwin akan merilis mini album keempat yang rencananya akan dirilis pada kwartal keempat 2022. Para member sebelumnya memberikan hint tentang comeback kali ini, di mana mereka sangat bangga pada title track-nya. Selain itu, WayV juga digadang-gadang akan menggelar tur Asia pada 2023.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait