Konser NCT 127 Tetap Berlangsung, Polri Tambah Personel Amankan Ancaman Bom di ICE BSD
Instagram/nct127
Selebriti

Konser NCT 127 dikejutkan oleh ancaman bom yang beredar di media sosial dan saat ini ICE BSD sebagai lokasi tengah dalam penjagaan ketat. Pihak kepolisian menambah personel sementara konser tetap berlangsung.

WowKeren - Kabar mengkhawatirkan datang dari konser NCT 127. Konser boy grup besutan SM Entertainment tersebut diwarnai kabar ancaman bom di lokasi, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Ancaman pengeboman di konser NCT 127 bertajuk "NEO CITY: THE LINK" sudah dilaporkan pada Jumat (4/11) pagi. Setelah melakukan penyisiran dan steriliasasi lokasi, konser NCT 127 tetap akan berlangsung sesuai rencana.

Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan sendiri telah menambah personel untuk mengamankan konser NCT 127. Total sudah ada 250 petugas yang akan dikerahkan untuk menjaga lokasi hingga besok sebelum ditambahkan. Sebelumnya, Densus 88 juga telah diluncurkan Polri untuk menyisir lokasi.

"Totalnya ada 250 personel yang akan berjaga hingga besok. Namun karena adanya hal ini (teror bom), ada tambahan personel untuk antisipasi proses evakuasi bilamana diperlukan," kata Sarlly Sollu Kapolres Tangerang dilansir dari Merdeka saat ditemui di ICE BSD, pada Jumat (4/11).

Soal berapa banyak personel yang ditambahkan, Sarlly Sollu tidak memberikan rincian lebih jauh lagi. Tim evakuasi yang bersiaga terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Tangerang.


Selain itu, penyidik juga melakukan langkah-langkah penyidikan terkait surat ancaman yang meresahkan NCTzen. Dari pantuan media, NCTzen (fans NCT) sudah memadati ICE BSD sejak pagi. Mereka mudah dikenali dengan identitas berupa memakai pakaian berwarna hijau, sesuai dengan warna NCT.

Menurut kepolisian, NCTzen yang sudah tiba di lokasi konser NCT 127 kooperatif dan tenang. Mereka juga bersedia diperiksa satu per satu.

"Penonton kondusif, duduk tenang di selasar luar gedung. Mereka mau diperiksa satu per satu," kata Sarlly Sollu.

Sebelumnya, ancaman pengeboman di ICE BSD selaku lokasi konser NCT 127 terungkap melalui sebuah postingan di media sosial Twitter yang tersebar dengan cepat. Dalam postingan terkait, ada empat gambar berisi surat ancaman dan juga denah yang diduga skema eksekusi bom.

Sementara itu, NCT 127 menggelar konser "NEO CITY: THE LINK" selama dua hari pada 4 dan 5 November 2022. Bukan hanya Indonesia, mereka akan tampil di Bangkok pada 3 hingga 5 Desember mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait