Tak Hanya Surat, Pelaku Teror Konser NCT 127 Gambar Denah Keberadaan Bom di ICE BSD
Instagram/nct127
Selebriti

Publik tengah dibuat was-was karena adanya ancaman bom di Konser NCT 127 pada hari ini, Jumat (4/10). Bukan hanya surat, pengirim surat ancaman juga menggambarkan denah bom di ICE BSD.

WowKeren - Konser NCT 127 di Jakarta sedang diwarnai kekhawatiran usai muncul ancaman bom yang beredar di media sosial Twitter. Adanya ancaman ini juga sudah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Jumat (4/11).

Ancaman pengeboman di ICE BSD sebagai lokasi konser NCT 127 terungkap melalui sebuah postingan di Twitter yang tersebar dengan cepat. Dalam postingan terkait, ada empat gambar berisi surat ancaman dan juga denah yang diduga skema eksekusi bom.

Meski postingan asli sudah dihapus, akun Twitter berbasis lokal @txtdaritng telah mengabadikan surat ancaman tersebut. Surat ancaman itu berbunyi, "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP'."

 Tak Hanya Surat, Pelaku Ancaman Juga Gambarkan Denah Keberadaan Bom Di ICE BSD

Source: Twitter

Isi surat tersebut meminta kepada siapapun untuk menghentikan aksi biadab yang akan diadakan di ICE BSD dan acara akhir tahun di Gelora Bung Karno, Jakarta. Penulis surat mengaku dipaksa untuk mengikuti aksi pengeboman dengan peledak berjenis TNT dan TATP.

Berdasarkan denah yang dibuat penulis surat, rencananya aksi itu akan dimulai pada pukul 3:00 WIB dan eksekusi pada 6:00 WIB. Gambar menunjukkan ada 3 mobil menuju 3 penjuru lokasi ICE BSD yakni dari depan, samping dan belakang.


 Tak Hanya Surat, Pelaku Ancaman Juga Gambarkan Denah Keberadaan Bom Di ICE BSD

Source: Twitter

Pengirim surat memberikan petunjuk berupa bom bakal dilapisi kain merah, putih, dan hitam. Sedangkan para pelaku disebut memakai pakaian hitam dan putih, bakal menyatu dalam kerumunan.

Di sisi lain, Polres Tangerang Selatan telah mengirim setidaknya 250 personel untuk mengamankan ICE BSD sebelum adanya ancaman bom. Namun setelah muncul kegemparan, pihak kepolisian mengirim lebih banyak personel untuk berjaga di lokasi hingga besok.

Satreksrim Polres Tangerang Selatan telah mengerahkan tim penyidik untuk menyisir bom di ICE BSD. Untuk memastikan keberadaan bom, Polri telah mengirimkan tim penjinak bom atau tim gegana ke lokasi segera setelah kabar ini tersiar.

Berdasar kabar terbaru, polisi sudah mengamankan identitas pelaku yang menyebarkan teror ancaman bim tersebut. Pihak berwajin akan segera memanggil pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, NCT 127 menggelar konser "NEO CITY: THE LINK" selama dua hari pada 4 dan 5 November 2022. Bukan hanya Indonesia, mereka akan tampil di Bangkok pada 3 hingga 5 Desember mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait