Bantuan Obat-Obatan
pxhere.com
Lifestyle

Hoarding disorder dapat menyebabkan hubungan dengan keluarga memburuk serta memicu lingkungan yang tak sehat. Karena itu, yuk kenali tips menghilangkan perilaku hoarding disorder.

WowKeren - Selain terapi, beberapa obat-obatan juga berpeluang mengurangi gejala hoarding disorder. Dokter atau pakar ahli biasanya meresepkan beberapa obat yang biasa dipakai untuk masalah psikologis seperti antidepresen. Pendapat tersebut disetujui oleh Cleveland Clinic.

"Beberapa ahli meresepkan obat yang disebut antidepresan untuk membantu mengobati gangguan penimbunan. Obat-obatan ini dapat memperbaiki gejala kondisi tersebut bagi sebagian orang," teliti Cleveland Clinic.

Selain upaya pribadi, dukungan dari lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh untuk kesembuhan pasien hoarding disorder. Kate Kysow seorang mahasiswa doktoral di University of British Colombia melihat keterlibatan masyarakat mempengaruhi cara pandang penderita hoarding disorder. "Hoarding disorder berbeda dari banyak gangguan kesehatan mental lainnya karena intervensi seringkali membutuhkan keterlibatan masyarakat," kata Kate.

Karena itu dibutuhkan beberapa upaya dan dukungan dari luar agar pasien hoarding disorder cepat pulih. Beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendukung keluarga atau orang terdekat pulih dari hoarding disorder telah dirangkum WowKeren sebagai berikut:

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait