Dibocorkan Jeon So Min, Perubahan Jadwal Tayang 'Running Man' Tuai Komplain
SBS
TV

SBS dilaporkan membuat keputusan mengubah jadwal tayang 'Running Man' untuk mencapai efisiensi tertinggi dalam raihan rating. Perubahan jam tayang dimulai pada 1 Januari mendatang.

WowKeren - "Running Man" menayangkan episode terbaru pada Minggu (11/12). Dalam episode ke-632 itu, Jeon So Min memberikan bocoran mengejutkan tentang perubahan jadwal tayang program populer SBS tersebut.

Cuplikan episode terbaru "Running Man" memperlihatkan Jeon So Min yang naik taksi bersama Yoo Jae Seok dan Yang Se Chan. Kepada supir taksi yang bertanya program mereka, sang aktris mengatakan bahwa "Running Man" tayang pada 18:30 KST di hari Minggu.

Tim produksi "Running Man" membenarkan bocoran Jeon So Min dengan menuliskan, "'Running Man', tayang pada pukul 18:20 mulai 1 Januari." Sebelum tanggal 1 Januari, program Kim Jong Kook cs ini masih akan disiarkan seperti biasa pukul 17:00 KST.

SBS dilaporkan membuat keputusan mengubah jadwal tayang "Running Man" untuk mencapai efisiensi tertinggi dalam raihan rating pemirsa. Slot tayang dari program Haha cs itu kabarnya bakal digantikan oleh "Master in the House Season 2".

Dibocorkan Jeon So Min, Perubahan Jadwal Tayang \'Running Man\' Tuai Komplain

Source: Naver


Perubahan jadwal tayang "Running Man" ini rupanya membuat penonton komplain. Banyak yang mengeluh tentang seringnya program Song Ji Hyo cs itu diganti jam tayang. "Apakah 'Running Man' adalah tongkat (yang bisa terus diganti)'?" tulis seorang penonton.

"Running Man" diketahui memang mengubah jam tayangnya beberapa kali sejak siaran pertama pada tahun 2010. Program Ji Suk Jin cs itu sebelumnya diubah ke slot waktu 18:20 KST pada tahun 2012. Setelah itu, slot tayang "Running Man" pernah dipindahkan pada 2015 dan 2016.

Pada 2017, slot tayang diubah lagi karena anggota baru Yang Se Chan dan Jeon So Min direkrut. Dengan adanya perubahan jadwal ini, "Running Man" akan tayang kembali di waktu yang berbeda untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Sementara itu, "Running Man" saat ini memang sedang mengalami krisis karena rating yang lesu. Menurut Nielsen Korea, "Running Man" telah bertahan di kisaran rating 3-4 persen selama 6 bulan terakhir. Program itu kalah dari "Boss in the Mirror" KBS2 dan "Around the World at Birth" MBC yang tayang di slot sama.

Setelah mengubah jam tayangnya, "Running Man" akan berhadapan langsung dengan "2 Days & 1 Night Season 4" KBS2 mulai tahun 2023 mendatang. Perhatian difokuskan pada hasil kompetisi antara dua variety show yang sama-sama berumur panjang itu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait