Punya Imej Selengean, Arti Nama Panembahan Al Nahyan Cucu Jokowi Ternyata Dalam Banget
Instagram/bobbynst
Selebriti

Arti nama Panembahan Al Nahyan Nasution cucu keempat Presiden Jokowi yang viral karena tingkah kocaknya di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akhirnya terkuak.

WowKeren - Panembahan Al Nahyan cucu Presiden Jokowi kini tengah viral berkat tingkah kocaknya selama pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dikenal punya imej selengean dan sulit diatur ternyata nama Panembahan Al Nahyan Nasution menyimpan makna yang dalam.

Nahyan sapaan akrab cucu keempat Jokowi itu merupakan anak kedua dari pasangan Kahiyang Ayu dan Walikota Medan, Bobby Nasution. Bocah yang kini berusia dua tahun itu lahir pada 3 Agustsus 2020 di RS YPK Mandiri, Jakarta.

Dikutip dari berbagai sumber arti Panembahan sendiri adalah orang yang dijunjung atau dihormati oleh banyak orang. Panembahan diibaratkan sebagai sosok terhormat yang levelnya di bawah gelar Sultan atau Raja Besar.

Sementara, Panembahan menurut arti luas berasal dari Bahasa Jawa yang bermakna menyembah. Sedangkan untuk Al Nahyan berasal dari Bahasan Arab yang tak kalah menyimpan makna dalam.


Menurut Bahasa Arab, Al Nahyan adalah seseorang yang bijak. Nahyan setelah ditelusuri juga merupakan mantan Presiden Uni Emirat Arab Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Nama Zayed bin Sultan Al Nahyan ternyata juga menyimpan kedekatan dengan Jokowi. Zayed bin Sultan Al Nahyan diketahui dipilih sebagai salah satu nama masjid megah berarsitektur khas Timur Tengah yang diresmikan di Solo, kota asal keluarga Presiden Jokowi.

Lalu, Nasution sendiri merupakan marga keluarga Bobby Nasution. Diketahui, Bobby ayah Nahyan merupakan keluarga keturunan Sumatra Utara. Ayah Bobby memiliki marga Nasution dan marga tersebut pun ikut disematkan kepada ketiga anak Kahiyang.

Tak cuma Nahyan, sosok cucu Jokowi lainnya juga berhasil mencuri perhatian publik selama acara pernikahan Kaesang dan Erina berlangsung. Seperti sosok Jan Ethes dan La Lembah Manah yang merupakan anak pasangan Walikota Solo Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait