Jan Ethes Putra Gibran Salah Ring Basket, Momen Akhirnya Jadi Juara Bikin Kagum
Instagram/humble.basketballacademy
Selebriti

Putra pertama Gibran Rakabuming, Jan Ethes, mencuri perhatian, karena salah memasukkan bola ke ring basket milik timnya sendiri saat pertandingan. Namun cucu Jokowi ini rupanya sosok anak yang gigih hingga sukses menang di pertandingan berikutnya.

WowKeren - Jan Ethes jadi sorotan soal aksinya mengikuti pertandingan basket. Bermain bersama tim, Jan Ethes menunjukkan kemampuan layaknya atlet cilik profesional.

Ia cukup piawai mendribble dan mengoper bola. Namun disaat sedang serius bertanding, terkuak kalau putra Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini melakukan kesalahan.

Dalam cuplikan video, Jan Ethes tampak dikepuk para pemain dari tim lawan. Namun ia berhasil merebut bola dan berniat memasukkannya ke ring basket. Diduga kebingungan, cucu pertama Presiden Joko Widodo ini malah keliru memasukkan ke ring lawan. Alhasil ia sempat dinasihati pelatih untuk belajar membedakan ring timnya dan tim lawan.

YouTube

Jan Ethes Keliru Ring Basket

Namun walau melakukan kesalahan, Jan Ethes terbukti anak yang gigih. Pada 22 Desember, Jan Ethes tampak lebih fokus bermain bersama tim hingga akhirnya merebut gelar juara dalam pertandingan melawan tim dari Yogyakarta di Sritex Arena, Solo. Gibran sang ayah yang datang menyaksikan juga tampak tersenyum bangga.


YouTube

Jan Ethes dan Tim Rebut Gelar Juara

Sementara itu, Jan Ethes sempat buka suara usai timnya meraih gelar juara. Ia mengakui sudah bisa membedakan ring basket ketimbang pertandingan sebelumnya.

"Gak ada kesulitan. Kalau dibandingkan dengan yang kemarin, ini lebih gampang," kata keponakan Kaesang Pangarep. "Sudah gak bingung ring."

Jan Ethes juga mengungkap kalau Jokowi sang kakek sudah menyemangatinya sebelum pertandingan. "Lebih semangat lagi," kata Jan Ethes soal pesan dari Jokowi.

Sebelumnya, momen pertandingan Jan Ethes juga membuat Gibran dan Selvi jadi sorotan. Keduanya dipuji merakyat saat menolak duduk di kursi VIP ketika menyaksikan Jan Ethes bermain basket. Walikota Solo dan sang istri itu justru memilih duduk di tribun bersama penonton lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru