Tokonya Sempat Kemalingan, Ruben Onsu Beber Pengakuan Motif Pelaku yang Bikin Keheranan
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu menceritakan kembali mengenai kasus maling tokonya Oktober 2022 lalu, beber momen syok saat mendengarkan pengakuan sang pelaku tentang motifnya.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu Ruben Onsu diketahui sempat mengalami nasib malang dimana salah satu toko miliknya dibobol maling. Ruben yang mengetahui hal tersebut tentunya langsung membuat laporan ke pihak berwajib. Tak hanya itu, Ruben juga sempat mengungkap rekaman CCTV lewat media sosial miliknya.

Benar saja, polisi bergerak cepat dan selang beberapa hari berhasil mengamankan pelaku pencurian toko Ruben. Kini Ruben mengenang kembali kasus yang terjadi di Oktober 2022 lalu tersebut saat muncul di kanal YouTube Irfan Hakim. Ruben menceritakan jika saat itu ada salah satu dari rekan perncurian yang berharap bisa menempuh jalur kekeluargaan dengan Ruben.

"Ada salah satu dari itu, pokoknya ada beberapa, datang ke acara gue, nungguin, 'iya minta tolong jalan kekeluargaan,'" cerita Ruben kembali di kanal YouTube deHakims Story. "Jalan kekeluargaan apa, yang diambil udah kayak ke Roxy berderet itu, ngambil duit sama brankas-brankasnya, menurut lo, aah tabok sama dolar nih," selorohnya mengundang gelak tawa.

Namun dari kasus tersebut yang membuat Ruben kesal adalah tangis sang pelaku saat sudah bertatap muka dengannya. Tak hanya itu, Ruben juga sempat dibuat keheranan dengan pengakuan pelaku pencurian di tokonya kala itu.


Bagaimana tidak, salah satu dari pelaku mengaku tak memiliki motif apapun dan hanya iseng. Padahal saat itu ia kedapatan membawa linggis. tak pelak pengakuan iseng tersebut membuat Ruben tak menyangka dengan dalih sang pelaku.

"Kenapa lo (mencuri)? 'Enggak sebenarnya pagi-pagi lagi iseng, lagi jalan pagi.' Hah, iseng ngerampok, hah iseng lu bawa linggis," papar Ruben. "Sekulinya kuli, gue rasa enggak ada yang bawa linggis deh," celetuk Ruben lagi.

Hal ini yang membuat Ruben semakin menutup pintu damai. Tentu saja pengakuan tak masuk akal tersebut malah semakin membuat suami Sarwendah ini geram.

"Bukan gue enggak ada rasa kemanusiaan, tapi seandainya jawaban lo ada yang enak di kuping gue, mungkin gue akan luluh. Tapi, iseng bawa linggis, iseng nyongkel toko orang, iseng ngambil sama brankas-brankasnya (dibawa)," sambung Ruben tertawa.

Seperti diberitakan sebelumnya, toko Ruben Onsu sempat dimasuki maling yang menggasak sejumlah uang dan barang elektronik. Pelaku disebut masuk dengan merusak pintu seperti yang terekam dalam CCTV. Tak lama, pelaku pun berhasil diringkus oleh pihak berwajib dan sudah menjalani proses hukum yang berjalan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait