RM BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Masuk Top 3 Billboard 200 dengan 'Indigo'
Facebook/bangtan.official
Musik

RM sekarang menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang masuk 3 teratas tangga lagu, dengan 'Indigo' menyalip mini album debut solo Nayeon TWICE, 'IM NAYEON' (yang nangkring di No. 7).

WowKeren - RM BTS yang mengikuti jejak rekan-rekannya merilis album solo, kini telah membuat sejarah di Billboard 200. Prestasi tersebut dicapai penyanyi kelahiran 1994 itu lewat album solonya yang dirilis 2 Desember lalu, "Indigo".

Pada 26 Desember waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album solo baru RM, "Indigo" telah masuk kembali ke tangga lagu Top 200 Albums (peringkat mingguan untuk album terpopuler di Amerika Serikat) setelah perilisan fisiknya di Amerika Serikat.

Untuk minggu yang berakhir pada 31 Desember, "Indigo" masuk kembali ke Billboard 200 di No. 3, menandai minggu kedua non-berturut-turut di tangga lagu (dan menjadikannya album solo pertama RM yang masuk 10 besar).

RM sekarang menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang masuk 3 teratas tangga lagu, dengan "Indigo" menyalip mini album debut solo Nayeon TWICE, "IM NAYEON" (yang nangkring di No. 7) menjadi yang tertinggi, memetakan album solo Korea hingga saat ini di Billboard 200.


Menurut Luminate (sebelumnya Data MRC), "Indigo" memperoleh penjualan total 83.000 unit album yang setara selama pekan yang berakhir pada 22 Desember. Total skor album terdiri dari 79.000 penjualan album tradisional dan 4.000 unit album setara streaming (SEA)—yang diterjemahkan hingga 5,3 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Prestasi RM ini tak luput dari perhatian netizen di komunitas online Theqoo. Tak sedikit dari mereka yang mengucapkan selamat untuk pemilik nama asli Kim Namjoon itu.

"Lagu-lagunya sangat bagus! Aku suka mendengarkan lagunya secara berurutan," komentar netizen. "Aku suka semua lagu di album 'Indigo' jadi aku terus mendengarkannya," kata netizen lainnya. "Namjoon, selamat!! Semua lagu di album ini sangat bagus," ujar yang lain.

"Wow Namjoon, selamat, album Namjoon benar-benar mahakarya ㅠㅠ," puji netizen. "Aku sangat suka album ini, aku masih mendengarkannya, selamat untuk RM," komentar yang lain. "Namjoon, selamat, albummu benar-benar yang terbaik," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru