Girl Grup AI Baru MAVE Tuai Sorotan Luas karena Dianggap Mirip aespa Terutama Karina
Instagram/aespa_official
Selebriti

Girl grup AI baru MAVE memulai debut di bawah Metaverse Entertainment dan merupakan proyek kolaborasi antara Netmarble F&C dan Kakao yang akan dirilis dalam waktu dekat.

WowKeren - Saat ini, telah menjadi tren yang meningkat untuk menggabungkan artis K-pop dengan teknologi, khususnya AI. Baru-baru ini, foto teaser pertama dari girl grup K-pop virtual MAVE telah menarik perhatian. Setelah foto teaser grup virtual ini dirilis, netizen mau tidak mau membandingkannya dengan aespa.

Secara khusus, MAVE terdiri dari empat member yaitu Marty, Zena, Tyra, dan Siu. Mereka memulai debut di bawah Metaverse Entertainment dan merupakan proyek kolaborasi antara Netmarble F&C dan Kakao yang akan dirilis dalam waktu dekat.

MAVE menerima banyak perhatian karena menjadi proyek idol virtual pertama yang memiliki member yang terlihat sangat nyata. Mereka juga dikatakan terlihat jauh lebih realistis daripada versi AI dari girl grup yang sudah ada seperti BLACKPINK dan aespa.

Di tengah-tengah ini, netizen aktif menyebut Karina aespa atas girl grup virtual baru. Menurut mereka, visual Karina yang mirip AI kali ini benar-benar terbukti dengan sendirinya, melihat para member MAVE terlihat seperti versi Karina yang berbeda.


Girl Grup AI Baru MAVE Tuai Sorotan Luas karena Dianggap Mirip aespa Terutama Karina

Bahkan ada yang menduga Metaverse Entertainment mengambil Karina sebagai inspirasi idol virtual mereka. Para netizen beramai-ramai mengomentari kemiripan mereka.

"Mereka terlihat sangat realistis... Jika ini berhasil, perusahaan pasti akan mulai memproduksi idol virtual. Member ini dapat memiliki vokal dan visual yang sangat baik sesuai selera perusahaan. Jenis seperti V-tuber," komentar netizen. "Aku akan membuatnya sederhana. Dari kiri ke kanan, mereka adalah Karina dengan rambut Pucca, Karina dengan kuncir kuda, Karina dengan kuncir, dan Karina dengan rambut silver," kata netizen lainnya.

"Karina Karina benar-benar memiliki 'visual AI'. Secara harfiah semua AI ini terlihat persis seperti Karina," ujar netizen. "Mereka hanya terlihat seperti empat Karina dengan gaya yang berbeda. Tidak heran mengapa orang terus membandingkannya dengan AI," komentar lainnya. "Apa mereka menganggap Karina sebagai inspirasi? Aku hanya berpikir kesamaannya terlalu aneh," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait