7 Potret Jay ENHYPEN Charming Pakai Hanbok Bak Hempas Tuduhan Remehkan Sejarah Korea
Naver Post/BELIFT LAB
Selebriti

Jay ENHYPEN gercep klarifikasi karena dituduh meremehkan sejarah Korea Selatan. Di sisi lain, sang idol terungkap beberapa kali tampil charming dalam balutan pakaian tradisional hanbok.

WowKeren - Jay ENHYPEN mendadak terlibat kontroversi karena dituding meremehkan sejarah Korea Selatan. Hal ini bermula ketika sang idol melakukan siaran live bersama Sunghoon dan membahas soal sejarah Korea. Jay pun mengaku lebih tertarik dengan sejarah dunia dibandingkan Korea.

Pemilik nama lengkap Jay Park tersebut mengaku suka dengan pelajaran Sejarah semasa sekolah. Jay mengklaim bahwa sejarah Korea tidak banyak materi, sehingga ia hanya butuh beberapa minggu saja untuk mempelajarinya. Ia kemudian membandingkan sejarah Korea dengan negara lainnya.


Ucapan Jay langsung memicu kontroversi dan membuatnya dikritik netizen Korea karena dianggap meremehkan sejarah. Melihat hal tersebut, sang idol langsung gercep meminta maaf melalui platform Weverse. Jay menyadari telah berbicara sembarang meskipun minim pengetahuan. Ia berjanji akan lebih berhati-hati dalam berbicara dan bertingkah laku.

Sementara itu, Jay merupakan salah satu idol K-Pop yang cukup menghargai budaya Korea. Ia beberapa kali menunjukkan pesona charming-nya ketika memakai baju tradisional hanbok. Seperti apa? Intip yuk!

(wk/raud)

1. Orang Korea Lahir di AS


Orang Korea Lahir di AS
Naver Post/BELIFT LAB

Pelantun lagu "Blessed-Cursed" ini sering dikira sebagai idol bule. Jay ternyata orang Korea tulen, hanya saja ia lahir di Seattle, Washington, AS. Ia bahkan memiliki nama Korea yakni Park Jong Seong. Jay dan keluarganya bermigrasi ke Korea saat berusia 10 tahun.

Oleh karena itu, Jay termasuk idol bilingual karena fasih berbicara dua bahasa, yaitu Inggris dan Korea. Ia menyebutkan memiliki dua paspor karena kewarganegaraan ganda, Korea dan Amerika Serikat. Sehingga ada kemungkinan Jay akan mengikuti wajib militer di masa depan.

2. Spesial Chuseok


Spesial Chuseok
Naver Post/BELIFT LAB

Jay tampil gagah dalam balutan hanbok biru untuk pemotretan khusus memperingati Hari Chuseok (musim panen di Korea). Menilik keterangan pada potret tersebut, sang idol memancarkan pesona pria seksi yang tampaknya bisa menceritakan asal-usul makanan charye (upacara leluhur) di depan keponakannya yang berusia 5 tahun.

3. Karismartik Bak Raja


Karismartik Bak Raja
Naver Post/BELIFT LAB

Idol berusia 20 tahun itu sempat dipuji karismatik dalam balutan hanbok tersebut. Jay bahkan sempat disebut-sebut memiliki visual seperti Raja ketika mengenakan pakaian tradisional Korea Selatan itu. Menurut kalian bagaimana?

4. Momentum Fanmeeting


Momentum Fanmeeting
Naver Post/BELIFT LAB

ENHYPEN diketahui menggelar fanmeeting perdana bertajuk "EN-CONNECT" pada bulan Februari 2021 lalu. Dalam momen bahagia itu, Ni-Ki cs pun mencoba meramal peruntungan karena beriringan dengan Hari Raya Imlek. Jay terungkap memiliki ramalan soal kebangkitan di tahun 2021. Hal ini berujung nyata karena ENHYPEN semakin dikenal luas pada tahun tersebut.

5. Belajar Budaya Korea


Belajar Budaya Korea
Naver Post/BELIFT LAB

Penyanyi "Polaroid Love" ini memang lahir di Amerika, sehingga ia bersemangat ketika ENHYPEN memiliki konten "Ddu Ddu Hakdang". Jay pun antusias belajar dan mempraktikkan tata krama tradisional Korea agar menjadi pria dewasa berbudaya di era baru. Ia juga berpose ganteng dengan kipas kayu.

6. Hidden Visual ENHYPEN


Hidden Visual ENHYPEN
Naver Post/BELIFT LAB

Idol kelahiran tahun 2002 ini sering dijuluki sebagai hidden visual ENHYPEN. Apalagi ketika Jay menampilkan panggung karismatik saat membawakan lagu bertajuk "Blockbuster" di acara musik festival Weverse Con 2022.

7. Bersama Para Member


Bersama Para Member
Naver

Pada Hari Raya Imlek 2022 lalu, Jay muncul bersama rekan segrupnya untuk memberikan ucapan spesial. Ia tampil ganteng dengan hanbok warna ungu tua dan putih, meskipun berada di pojok kanan. Jay dkk tak lupa mengucapkan selamat menikmati hari libur bersama keluarga dan mencicipi makanan lezat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait