Ingin BLACKPINK Perpanjang Kontrak, YG Diperkirakan Harus Siapkan Rp 2,4 Triliun Per Member
Instagram/blackpinkofficial
Selebriti

Orang dalam industri memperkirakan bahwa YG harus menawarkan uang muka setidaknya 20 miliar won (sekitar Rp 2,42 triliun) per member untuk memperbarui kontraknya dengan BLACKPINK.

WowKeren - Dari rumor taruhan hingga masalah merek dagang, BLACKPINK mengundang pertanyaan terkait apakah member akan memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment pada bulan Agustus atau tidak. Berikut adalah hal-hal yang harus mereka pertimbangkan, menurut media Korea.

Perhatian terus berfokus pada apakah BLACKPINK, yang akan menandai ulang tahun ketujuh tahun ini, akan dapat memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Kontrak mereka saat ini diharapkan akan berakhir pada bulan Agustus.

Pada 23 Januari, Munhwa Ilbo, Wikitree dan berbagai media termasuk pejabat industri memperkirakan bahwa perpanjang kontrak bukan tidak mungkin, tapi "itu tidak akan mulus." Menjelang penandatanganan, sudah ada laporan bahwa nilai BLACKPINK, yang telah mendominasi sebagai superstar global selama tujuh tahun terakhir, telah meningkat pesat.

Faktanya, di antara para member, Lisa yang memegang pengaruh besar di pasar Asia seperti Thailand dan Tiongkok, dilaporkan menerima 100 miliar KRW (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk meninggalkan YG Entertainment dan bekerja di luar negeri.

Dibandingkan dengan gaji tahunan idol K-Pop, ini adalah sejumlah besar uang dan sulit untuk diabaikan. Menunjukkan jumlah uang yang perusahaan yang tidak disebutkan namanya juga bersedia bertaruh pada sang idol, menunjukkan betapa relevan member termuda BLACKPINK itu dalam industri ini.


Tentunya, Lisa bukan satu-satunya anggota yang menerima penawaran seperti itu. Pada 2021, Jisoo juga mengamankan posisinya di rumah mode kelas atas, Dior, setelah CEO saat ini Pietro Beccari mengumumkan bahwa mereka akan mengambil sang idol jika YG memutuskan untuk memecatnya.

Namun, member BLACKPINK tidak memutuskan masa depan mereka hanya berdasarkan tingkat uang muka. Selain dari uang, mereka juga harus mempertimbangkan jika mereka ingin terus bekerja sebagai sebuah tim, terlepas dari kesuksesan masing-masing di kancah musik sebagai solois dan dunia mode sebagai ambassador global.

Mengingat bahwa para member menganggap BLACKPINK sebagai keluarga dan ikatan mereka tidak bisa dihancurkan, mereka pasti akan lebih suka menjadi member BLACKPINK. Tapi, hanya ketika mereka bergandengan tangan dengan YG, yang memegang merek dagang "BLACKPINK" mereka dapat mempertahankan bentuk aslinya - yang berarti mereka dapat memilih untuk memperbarui kontrak mereka.

Juga, keberhasilan penandatanganan ulang akan tergantung pada istilah YG Entertainment dan kondisi itu sendiri. Orang dalam industri memperkirakan bahwa YG harus menawarkan uang muka setidaknya 20 miliar won (sekitar Rp 2,42 triliun) per member untuk memperbarui kontraknya dengan BLACKPINK.

Tur Dunia, yang saat ini sedang berlangsung menarik sekitar 120.000 won (sekitar Rp 1,4 juta) per tiket, total 1,5 juta orang. Mempertimbangkan bahwa pendapatan dari konser saja adalah 180 miliar (sekitar Rp 2,18 triliun), YG diperkirakan akan menawarkan uang muka yang cukup besar untuk mempertahankan BLACKPINK, mengingat semua kegiatan lain seperti penjualan album, pendapatan musik, dan pembuatan film komersial.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru