Baekhyun Akhirnya Selesaikan Wajib Militer, Comeback EXO OT9 dan Album Solo Sudah Menanti
SM Entertainment
Musik

Selain comeback bersama EXO, comeback solo Baekhyun juga sangat dinantikan. Penyanyi yang dijuluki sebagai Genius Idol tersebut terakhir kali merilis karya solo pada 2021.

WowKeren - Baekhyun EXO akhirnya telah resmi menyelesaikan tugas wajib militernya pada hari ini, Minggu (5/2) di mana ia bertugas sebagai pekerja layanan sosial. Usai mengakhiri tugas, comeback grup dan solo telah menunggu penyanyi kelahiran 1992 tersebut.

Awal Januari lalu, media Korea MoneyS memberitakan bahwa EXO akan comeback full team saat Baekhyun selesai wajib militer. Ini akan menjadi album pertama EXO dalam waktu sekitar dua tahun sejak comeback terakhir mereka dengan mini album "DON'T FIGHT THE FEELING" yang dirilis pada Juni 2021.

MoneyS menyatakan bahwa comeback EXO diharapkan setelah musim semi, artinya sekitar pertengahan 2023. Penggemar pun sangat antusias menyambut berita coemback EXO sebagai full team, mengingat terakhir kali mereka comeback berdelapan adalah saat merilis album "Don't Mess Up My Tempo" pada 2018.


Sebelumnya, beberapa member EXO sudah membocorkan sendiri rencana comeback mereka tahun ini. Suho sang leader bahkan terang-terangan berkata, "Selamat Tahun Baru 2023. EXO akan comeback di tahun 2023" di akun Instagram pribadinya.

Baekhyun sendiri telah merilis tiga mini album solo berbahasa Korea yaitu "City Lights (2019), "Delight (2020), dan "Bambi" (2021) serta satu mini album berbahasa Jepang bertajuk "Baekhyun" (2021). Selain comeback bersama EXO, comeback solo penyanyi yang dijuluki sebagai Genius Idol itu juga sangat dinantikan.

Sementara itu, Baekhyun dinyatakan berada di kelas empat dalam ujian dinas militer dan diketahui telah menjalani perawatan tetap untuk hipotiroidisme. Oleh karena itu, pada 6 Mei 2021, ia memasuki pusat pelatihan kewajiban pertahanan dan menerima pelatihan militer dasar. Setelah itu, ia melanjutkan untuk melakukan dinas militer alternatif sebagai pekerja pelayanan sosial.

Selain aktif bersama EXO, Baekhyun juga tercatat sebagai member SuperM, yang juga beranggotakan Taemin SHINee, Taeyong dan Mark Lee NCT, serta Ten dan Lucas WayV. Sebelum ini, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa SuperM akan comeback pada 2023, namun belum diketahui apakah Lucas akan bergabung dengan mereka mengingat ia tengah hiatus akibat skandal kehidupan pribadinya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait