TXT Terus Menanjak di AS, Saingan 'The Name Chapter: TEMPTATION' Sungguh Berat
Twitter/TXT_bighit
Musik

TXT memperlihatkan hasil signifikan di Amerika Serikat setiap merilis album baru dengan penjualan terus bertambah. Saingan 'The Name Chapter: TEMPTATION" di Billboard sungguh berat.

WowKeren - TXT telah menunjukkan hasil memuaskan di Amerika Serikat dengan "The Name Chapter: TEMPTATION". Memuncaki Billboard 200, mini album ke-5 Yeonjun cs itu rupanya harus melewati persaingan berat.

Per 11 Februari, TXT debut di posisi pertama Billboard 200. Penjualan minggu pertama yang ditutup 2 Februari merekam bahwa mereka telah menjual 162.000 copy terdiri dari 152.000 album fisik dan 13,25 juta streaming. Penjualan mayoritas pada CD karena mengingat TXT tidak merilis vinil maupun kaset.

Menurut catatan BigHit yang dirilis melalui Weverse Magazine, TXT menunjukkan peningkatan pesat di AS. Setidaknya sudah ada tujuh album di Billboard di mana "The Chaos Chapter: FREEZE" dan "minisode 2: Thursday’s Child" sempat menjadi juara yang sudah disalip album baru.

Sejak merilis "minisode 1: Blue Hour", TXT memperoleh angka penjualan mingguan yang memuaskan. "minisode 1: Blue Hour" 18 ribu, "The Chaos Chapter: FREEZE" terjual 39 ribu, "minisode 2: Thursday’s Child" terjual 66 ribu, dan "The Name Chapter: TEMPTATION" terjual 152 ribu.


TXT Terus Menanjak di AS, Saingan \'The Name Chapter: TEMPTATION\' Sungguh Berat

Source: Weverse Magazine

Untuk menjadi nomor satu, TXT bersaing dengan lawan yang sungguh berat. Mereka harus melawan "SOS" milik SZA dan "Gloria" milik Sam Smith. Sebagai informasi, "SOS" menjadi hit terbesar 2023 hingga saat ini dengan menempati tujuh pekan hingga pekan lalu. Sedangkan "Gloria" adalah salah satu album yang paling banyak dibicarakan di bulan Januari di belakang single yang sangat sukses yakni "Unholy".

Pada pekan yang sama, TXT pertama kalinya menempati posisi pertama di chart Artist 100. Artis K-Pop lainnya yang sudah berada di chart tersebut antara lain BTS (21 kali), BLACKPINK (dua kali), SuperM, dan TWICE (masing-masing sekali).

Artist 100 sendiri adalah chart yang mengumpulkan penjualan menggunakan metode mirip dengan Billboard 200. Namun chart ini menghitung kinerja artis daripada penjualan album. Selama ini, sangat sulit bagi artis menempati puncak chart Artist 100 dan Billboard 200 secara brsamaan.

Sementara itu, TXT belum lama ini memenangkan kategori World K-Pop Star di Circle Chart Music Awards 2022. Rencananya, mereka akan menggelar tur "ACT: Sweet Mirage" yang dibuka dengan pertunjukan di Seoul pada Maret mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait