Yoo Ah In Pakai 4 Jenis Narkoba, Sikap Anehnya di Acara TV Disebut Bukti Kecanduan
Selebriti

Sikap mencurigakan Yoo Ah In bukan hanya menjadi sorotan netizen. Seorang peneliti Korea Institute for Criminal Justice Policy menyebutkan bahwa perilaku aneh sang aktor sebagai tanda-tanda kecanduan.

WowKeren - Yoo Ah In terindikasi memakai empat jenis narkoba yakni propofol, ganja, kokain dan ketamin lewat hasil tes yang dijalaninya. Segera setelah terungkap, tindak-tanduk pemilik nama Uhm Hong Sik itu saat muncul di acara TV kembali disorot hingga dikomentari seorang pakar.

Pada Kamis (2/3), Seung Jae Hyun peneliti senior di Korea Institute for Criminal Justice Policy mengometari perilaku Yoo Ah In. Ahli tersebut berpendapat bahwa sikap aneh sang aktor merupakan bukti kecanduan.

Seung Jae Hyun menyebutkan, "Saya pikir gerakan berulang (Yoo Ah in) adalah situasi kecanduan."

Selain itu, sang peneliti juga beranggapan bahwa Yoo Ah In harus direhab tanpa menghapus hukuman seberat-beratnya. Selain diharapkan sembuh, Yoo Ah In harus mempertanggungjawabkan tindakannya.

"Sebenarnya yang paling penting adalah pengguna narkoba harus dihukum berat, tapi mereka juga harus mendapatkan perawatan rehabilitiasi agar mereka benar-benar tidak menyentuh narkoba lagi. Hukuman berat dan pencegahan kekambuhan diperlukan di Korea," kata Seung Jae Hyun.

Adapun perilaku aneh Yoo Ah in di acara televisi yang menjadi sorotan bukan hanya sekali. Jauh sebelum diselidiki, sang aktor diduga teler dalam pidato kemenangan pada 2015 lalu.


Penampilan Yoo Ah In di episode MBC "I Live Alone" pada Juni 2020 disebut sebagai yang paling mencurigakan. Kala itu, ia tampak terengah-engah setelah menaiki beberapa anak tangga di rumahnya. Tak sampai di sana saja, sang aktor juga menunjukkan perilaku aneh seperti tiba-tiba jadi kosong dan gagap.

Selanjutnya, Yoo Ah In menunjukkan perilaku mencurigakan ketika menghadiri wawancara di Acara Handprinting Blue Dragon Film Awards 2021. Saat itu, Yoo Ah In tidak punya banyak jadwal syuting namun memperlihatkan sikap tidak biasa seperti mengerutkan kening, memiringkan kepala sepanjang waktu dan tergagap.

Saat menjawab pertanyaan seputar "Hellbound" yang dibintanginya, Yoo Ah In tidak bisa mendengar ucapan MC dengan baik. Kemudian begitu menjawab, ia tergagap-gagap dalam perkataannya.

"Maaf. Aku tidak bisa mendengarnya dengan baik. Sekali… tolong sekali lagi?" kata Yoo Ah In. "Pertama-tama, saya belum mempersiapkan diri. Uh… tantangan pertama… aku ingin mencoba… karyanya sendiri sedikit… berbahaya? Itu adalah karya menantang."

Ketika berbicara, Yoo Ah In memiringkan kepalanya ketika menjawab. Ia melanjutkan penjelasannya dengan akting tanpa dialog yang beberapa kali dilakukannya kala itu.

Sementara itu, Yoo Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama Yoo Ah In di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Yoo Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait