Kakak Nia Daniati Meninggal Karena Kanker, Farhat Abbas Bongkar Kebaikan Semasa Hidup
Instagram/niadaniatynew
Selebriti

Nia Daniati berduka atas meninggalnya sang kakak yang sempat berjuang melawan penyakit kanker paru-paru. Tak disangka, Farhat Abbas juga membeberkan kebaikan eks kakak iparnya semasa hidup.

WowKeren - Nia Daniati tengah berduka. Ia kehilangan kakak tercinta, Rini Rustini, yang wafat 7 Maret akibat kanker paru-paru.

"Dari semenjak Covid itu, yang dikenain paru-paru. Mungkin karena obat yang dipakai obat biasa dan pengobatannya tidak tuntas, jadi mungkin dari situ mulai sesak terus. Ternyata setelah diperiksa sudah kena (kanker) paru-parunya," kata Nia usai memakamkan sang kakak di TPU Jeruk Purut Jakarta, 8 Maret. "Kakak saya ini sakitnya sudah lumayan berat dalam dua minggu ini. Jadi minggu pertama sudah lemah, minggu kedua minta dibawa ke rumah sakit."

Kakak Nia juga sempat mendapat cuci darah. Sayangnya, kondisi sang kakak drop berat. "Dalam perkembangan itu, kondisinya naik turun, sempat cuci darah juga. Beberapa jam setelah cuci darah sempat kelihatan segar, tapi setelah itu mulai drop sampai akhirnya tadi malam meninggal," seru Nia.


Instagram

Farhat Abbas Melayat

Sementara itu, mantan suami Nia, Farhat Abbas, juga sempat hadir untuk melayat. Ia mengungkap doa haru buat eks kakak iparnya itu. "Turut berduka cita, telah berpulang kakak Nia Daniati. Semoga Husnul Khotimah," kata Farhat.

Saat hadir melayat, Farhat mengungkap rasa kagum pada Rini. Karena pernah serumah, Farhat membongkar kebaikan Rini yang sudah ia anggap seperti keluarga sendiri. Menurut Farhat, Rini sangat perhatian pada anaknya dan Nia, Angga, serta pada putri Nia dari pernikahan pertama, Olivia Nathania alias Oi.

"Saya pernah tinggal bareng serumah hampir dua belas tahun, jadi (Rini) sudah seperti bagian keluarga. Kehilangan dia seperti kehilangan keluarga sendiri. Makanya di sini ikut mendoakan sama ayah saya," kata Farhat. "Begitu dapat kabar meninggal, saya langsung telepon Nia. Sudah tidak ada bedanya antara mantan dengan manten. Yang ada empati, ikut merasakan kedukaan. Perhatiannya (Rini) terhadap anak saya luar biasa. Yang paling kehilangan mereka tentu Angga dan Oi. Angga sudah saya kasih tahu, Oi juga di dalam (penjara) pasti sedih banget. Mereka memang lebih deket ketimbang sama Nia karena 12 tahun kan ibunya (sibuk) jadi artis."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait