Outfit Hanbok BLACKPINK di Coachella 2023 Jadi Hot Topic, Desainer Ikut Komentar
Selebriti

Terinspirasi oleh siluet Cheol-lik, setiap pakaian disulam dengan tangan dengan motif metalik tradisional Korea, termasuk pola dan-cheong dan peony (simbol kerajaan di Korea).

WowKeren - Saat BLACKPINK memikat dunia dengan penampilan panggung mereka di Coachella, media luar negeri menaruh perhatian pada kostum girl grup tersebut. Outfit cantik yang mereka kenakan rupanya terinspirasi dari Hanbok.

Pada Rabu (19/4), CNN Style menerbitkan sebuah artikel berjudul "Look of the Week: Blackpink headline Coachella in Korean hanboks". Secara khusus, CNN Style melaporkan tentang outfit spesial yang dipakai Jisoo dan kawan-kawan.

"Mendekati hari kedua Coachella tahun ini, girl grup K-Pop BLACKPINK membuat sejarah pada Sabtu malam ketika mereka menjadi artis Asia pertama yang menjadi headline festival. Kepada kerumunan yang kabarnya lebih dari 125.000 orang, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose menggunakan momen terobosan untuk memberi penghormatan kepada warisan Korea dengan tiba di atas panggung mengenakan hanbok, jenis pakaian tradisional," tulis CNN Style.

Outlet media tersebut melanjutkan, "Sementara pakaian itu diangkat beberapa detik ke lagu pembuka mereka, 'Pink Venom', mengungkapkan pakaian Dolce dan Gabbana hitam dan merah muda masing-masing member, penggemar di seluruh dunia telah menerima pesan tersebut. Tangkapan layar momen itu dengan cepat menyebar di kalangan superfan BLACKPINK, atau dikenal sebagai Blink. 'Cara mereka melangkah ke panggung barat terbesar di hanbok...benar-benar membuktikan tempat mereka di puncak industri', tweet satu Blink. 'BLACKPINK benar-benar berada di liga mereka sendiri.'"


Outfit Hanbok BLACKPINK di Coachella Jadi Hot Topic, Desainer Ikut Komentar

Daum, CNN Style

Empat hanbok hitam grup dibuat khusus oleh brand desain pola Korea Selatan OUWR dan penjahit tradisional Korea Kumdanje. Terinspirasi oleh siluet Cheol-lik, setiap pakaian disulam dengan tangan dengan motif metalik tradisional Korea, termasuk pola dan-cheong dan peony (simbol kerajaan di Korea).

Para desainer berkata, "Merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi kami untuk dapat menunjukkan nilai-nilai indah Korea dan Hanbok bersama-sama. BLACKPINK menunjukkan keindahan Korea dan memukau dunia."

Sementara itu, BLACKPINK, yang menulis sejarah baru K-pop dengan menjadi artis Asia pertama yang menjadi headline festival musik terbesar di dunia, Coachella pada 15 April, akan kembali tampil di panggung tersebut pada 22 April. Pada bulan Juli, mereka akan menjadi artis K-pop pertama yang menjadi headline festival musik top Inggris "Hyde Park British Summer Time Festival".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru