Birthday Spotlight: Happy Hani Day
Instagram/ahnanihh
Selebriti

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Hani EXID yang merayakan ulang tahunnya yang ke-31 (32 tahun menurut perhitungan Korea) pada 1 Mei lalu.

WowKeren - Ulang tahun para idol menjadi momen yang spesial tak hanya bagi idol itu sendiri tapi juga penggemar mereka. Berbagai cara dilakukan penggemar untuk merayakan momen ulang tahun sang idola mulai dengan berdonasi, memasang iklan di lokasi-lokasi yang populer dan strategis sampai sekedar membuat tagar khusus dan menjadikannya trending topic di Twitter.

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Hani EXID yang merayakan ulang tahunnya yang ke-31 (32 tahun menurut perhitungan Korea) pada 1 Mei lalu. Ulang tahun kali ini menjadi ulang tahun kesebelas yang dirayakan pemilik nama asli Ahn Heeyeon itu sebagai idol.

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Hani dilahirkan pada 1 Mei di Seoul, Korea Selatan, dengan nama asli Ahn Heeyeon. Awalnya, orangtuanya tak setuju dirinya menjadi penyanyi, yang kemudian sempat menjadi beban pikiran yang membuat Hani bertanya pada dirinya sendiri tentang apa yang dia inginkan.

Hani pernah menjadi trainee di JYP Entertainment, tapi ia keluar setelah setahun dan sang idol merasa behwa agensi tersebut tidak melihat potensi yang ada pada dirinya. Hani sempat pergi ke Tiongkok untuk sekolah, lalu menyadari bahwa penilaian dari tempat sebelumnya (JYP) tidak boleh membatasi dirinya. Ia akhirnya kembali ke Korea dan berhasil debut sebagai member EXID.

2. Debut


Debut
TopStarNews

Bersama LE dan Junghwa serta tiga mantan member yaitu Yuji, Dami, dan Haeryeong, Hani resmi debut sebagai bagian dari EXID pada 16 Februari 2012. Tak lama setelah debut, tiga member keluar dari grup dan digantikan oleh Solji dan Hyelin sampai sekarang.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
YouTube

Sejak debut pada tahun 2012, EXID telah memperoleh 4 penghargaan berbeda dan 20 penghargaan program musik. Pada 8 Januari 2015, mereka memperoleh kemenangan pertama di "M! Countdown" karena kesuksesan besar single digital mereka, "Up & Down", diikuti dengan kemenangan di "Music Bank", "Inkigayo" dan "The Show".

"Up & Down" juga menjadi titik balik karier mereka di mana status EXID berubah dari girl grup yang nyaris tidak dikenal menjadi salah satu gilr grup trendy pada saat itu. Dan semua ini berkat fancam solo Hani yang direkam salah satu fans yang menyebabkan "Up & Down" kemudian viral dan posisinya naik di chart musik. EXID pun memutuskan untuk kembali mempromosikan lagu itu serta memenuhi panggilan di berbagai acara.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Instagram/ahnanihh

Selama aktif di EXID hingga sekarang, Hani tampil di berbagai drama seperti "The Producer", "The Spies Who Loved Me", "XX", "How to be Thirty", "You Raise Me Up", "Idol: The Coup", "Ghost Doctor", "Fantasy Spot", dan "Call It Love".

Hani juga membintangi beberapa film yaitu "Take Off 2", "Young Adult Matters", dan "Dream Builder". Ia juga pernah memenangkan penghargaan Rising Stars MC di Korea Cable TV Awards 2017 dan Variety Idol di Brand Customer Loyalty Awards 2019.

Selama aktif sebagai penyanyi, Hani sering berdut dengan penyanyi lain, di antaranya di lagu "Cold" (feat. C-Clown), "We Got The World" (feat. R. Tee, "Fake Illness" (feat. Rare Potato), "Gap" (feat. Ken, "Snail" (feat. Kim Feel), "Honey" (feat. Ken), "Honey Bee" (feat. Luna f(x) dan Solar Mamamoo), "Flame" (feat. Solji).

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/ahnanihh

Hani sempat mendapat kritik dari publik di mana selama masa promosi "Up & Down" saat lagu tersebut baru viral, EXID kerap diundang ke berbagai acara TV. Idol tersebut kerap menangis selama tampil, dan hal ini rupanya lama-lama membuat penonton jengah.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/ahnanihh

Sepanjang sisa 2023, Hani akan lebih banyak fokus di bidang akting dengan membintangi drama dan mungkin tampil di beberapa variety show. Meski begitu, penggemar sang idol mengharapkan ia merilis karya musik sesekali.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait