Suga BTS Diduga Sindir Grammy di Media Amerika
Naver
Selebriti

BTS pernah beberapa kali masuk nominasi Grammy Awards di berbagai kategori. Namun boy grup asuhan HYBE itu gagal meraih penghargaan selama 3 tahun berturut-turut.

WowKeren - Suga BTS baru-baru ini menjalani wawancara dengan media Los Angeles Times untuk membahas tur konser solonya. Menariknya, idol kelahiran tahun 1993 ini diduga sempat menyindir Grammy Awards.

BTS diketahui beberapa kali masuk nominasi Grammy Awards di berbagai kategori. Namun boy grup asuhan HYBE itu gagal meraih penghargaan selama 3 tahun berturut-turut. Saat diwawancarai soal Grammy, Suga mengatakan, "Bukankah itu hal lokal?"

Suga kemudian membahas soal genre musik yang ditekuninya. "Aku memang punya diferensiasi itu saat masih muda. Aku berharap (penggemar rap) akan menyetujui musikku. Tapi aku punya keyakinan yang sangat kuat kalau aku pergi ke konser hip-hop, di mana hanya akan ada penggemar hip-hop, fans BTS adalah penggemar hip-hop juga," tuturnya.

Suga pun mengungkap hubungan dekatnya dengan member BTS yang sudah seperti keluarga. "Kalau kamu tinggal selama 13 tahun di satu rumah di bawah satu atap 24/7, kamu menjadi sebuah keluarga," ungkap pelantun lagu "Run BTS" itu.


Suga menegaskan kedekatan member BTS tidak palsu. "Banyak orang berpikir bahwa hubungan antara member band K-pop itu palsu, tapi itu tidak benar. Bagiku, itu lebih seperti, 'Oh, Jimin, hai! Kamu berhasil mencapai Hot 100, aku sangat bangga padamu!'," tegasnya.

Suga juga bercerita soal dukungan orangtuanya. "Aku sebenarnya tidak membiarkan orangtuaku mendengarkan musikku sebelum dirilis karena banyak sekali kata-kata makian. Orang tuaku mendengarkan lagu-lagu BTS. Semuanya baik-baik saja dengan kami," ungkapnya.

Suga lantas membahas soal kemampuannya bermain piano. "Aku tidak terlalu pandai piano, tapi aku ingat memainkan 'Merry Christmas Mr. Lawrence' sepanjang hari ketika masih muda. Tidak mungkin untuk tidak terpengaruh olehnya jika kamu lahir di Korea," curhatnya.

"Saat masih masih muda, aku membutuhkan instrumental tanpa suara untuk dijadikan sampel, jadi aku membalik dan memotong musiknya. Aku sangat bersyukur bisa memanggilnya mentor meskipun hanya bertemu sekali," pungkas Suga.

Sementara itu, Suga juga dijadwalkan akan menggelar konser di Indonesia pada 26-28 Mei mendatang. Jangan sampai ketinggalan memberikan dukungan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait