Suga BTS Mulai Pelatihan Dasar Militer setelah 6 Bulan Bertugas
Instagram/agustd
Selebriti

Suga BTS memulai pelatihan dasar militer di Nonsan per hari ini, Kamis (28/3). Pemilik nama asli Min Yoongi itu sudah bertugas sebagai pelayanan publik sejak September 2023.

WowKeren - Suga BTS memulai pelatihan dasar militer setelah 6 bulan bertugas sebagai pekerja pelayanan publik. Sama seperti member lainnya, pemilik nama asli Min Yoongi itu tengah menjalani wajib militer.

Pada Kamis (28/3), Suga tiba di pusat pelatihan Nonsan untuk menerima pelatihan dasar militer. Rapper kelahiran 1993 itu akan mendapat pelatihan militer selama 3 minggu sebelum akhirnya kembali bertugas.

Berdasarkan laporan media setempat, Suga diantar oleh mobil untuk masuk ke pusat pelatihan tempat RM dan V mendaftar. Namun, belum ditemukan foto Suga lainnya saat memasuki pusat pelatihan.

Suga sendiri sudah memulai wamil sebagai petugas layanan publik sejak September 2023 lalu. Setelah selesai melakukan pelatihan dasar, ia akan kembali ke posnya dan menyelesaikan tugasnya di sana.

Sebagai penjelasan, Suga melamar untuk memulai tugasnya lebih dulu sebelum menerima pelatihan dasar militer. Hal ini berbeda dengan kebanyakan para rekrutan yang baru mendaftar wamil di mana mereka harus masuk pelatihan dulu sebelum bertugas. Sedangkan Suga, ia menjalani pelatihan dasar di pertengahan tugas.


Suga BTS Mulai Pelatihan Dasar Militer setelah 6 Bulan Bertugas

Source: Dispatch

Saat ini, peraturan pendaftaran mengizinkan siapa saja yang bertugas sebagai pelayanan publik untuk memilih opsi ini. Beberapa di antara mereka memilih opsi ini untuk masuk ke posisi acak daripada membiarkan mereka memilih posisi tertentu, seperti lokasi yang dekat dengan rumah.

Sesuai peraturan, tentara yang mengincar posisi atau lokasi tugas mungkin harus menunggu lebih lama untuk dipanggil sebagai petugas pelayanan publik. Apalagi, ketersediaan posisi sebagai petugas pelayanan publik sangat terbatas dan lebih sedikit dibandingkan jumlah pendaftar.

Dengan Suga menempuh cara ini, artinya ia memilih bertugas segera daripada menunggu posisi atau lokasi tertentu. Nantinya, ia akan kembali bertugas sebagai pelayanan publik hingga selesai.

Sebelumnya, Suga dikabarkan telah menjabat sebagai ketua divisi di posnya. Ia memimpin grup yang diberi nama Pyeong Chang Su, seperti sebuah merek air mineral.

Sebelum mulai wajib militer seperti sekarang, Suga menggelar tur "AGUST D" setelah merilis album "D-DAY" pada 21 April lalu. Di bawah nama Agust D, ia memulai tur dari Amerika Serikat, Indonesia, Thailand, Singapura dan Korea. Suga sudah menutup turnya dengan pertunjukan selama tiga hari di Seoul pada 4-5 Agustus 2023 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait