Idol Kerap Dipandang Rendah, Suga BTS Akui Kini Sudah Ubah Pandangannya
Facebook/bangtan.official
Selebriti

Meskipun pecinta hip-hop seumur hidup, Suga mengklasifikasikan dirinya sebagai seniman pop. Berbicara tentang pop, pewawancara mengemukakan bagaimana idol K-Pop secara historis dipandang rendah.

WowKeren - Suga BTS tidak selalu berniat menjadi idol K-Pop. Musisi kelahiran 1993 itu awalnya hanya ingin menjadi produser. Meski begitu, BTS mengusung konsep hip hop saat pertama kali debut. Lantas, bagaimana perasaannya saat dikategorikan sebagai idol K-Pop?

Suga adalah model sampul untuk edisi edisi khusus Marie Claire Korea baru-baru ini. Dia mendiskusikan segalanya mulai dari tur dunia solonya hingga kerendahan hati. Suga menjelaskan bahwa keputusannya untuk menggunakan musik tradisional Korea dalam lagu Agust D-nya, "Daechwita" dan "Haegeum", datang secara alami.

Pewawancara juga bertanya, "Salah satu genre yang tidak dapat kami pisahkan darimu adalah hip hop. Produser Bang dan P-Dogg memiliki pemahaman mendalam tentang musik hitam dan hip hop. Bagaimana aspek ini memengaruhi musik BTS dan pertumbuhanmu sebagai musisi?"

Meskipun pecinta hip-hop seumur hidup, Suga mengklasifikasikan dirinya sebagai seniman pop. "Aku tumbuh dengan mendengarkan musik hip hop sejak aku masih kecil. Ini adalah genre yang populer sekarang, tapi agak tidak populer pada saat itu. Mempertimbangkan bagaimana hip hop sekarang menjadi salah satu genre paling berpengaruh di dunia musik, Produser Bang dan P-Dogg benar-benar mendahului zamannya," kata Suga.


"Namun, aku adalah orang yang hanya membuat musik populer. Aku nge-rap, tapi aku rasa aku bukan seniman hip hop. Aku hanya melakukan musik pop. Tentu saja, tumbuh dengan mendengarkan hip hop telah membantuku memahami musik populer dengan lebih baik," sambungnya.

Berbicara tentang pop, pewawancara mengemukakan bagaimana idol K-Pop secara historis dipandang rendah. Mereka bertanya, "Ketika BTS pertama kali debut, orang-orang memandang rendah atau berbicara buruk tentang idol, tapi sekarang konyol untuk berpikir seperti itu. Apa kamu merasa bahwa orang melihatmu secara berbeda?"

Suga sama sekali tak malu dengan label "idol". "Aku seorang idol dan sangat bangga akan hal itu. Tentu saja, aku mungkin telah mengatakan omong kosong sebelumnya, tapi sekarang kata 'idol' seperti lencana kehormatan bagiku," ujarnya.

Suga menyadari bahwa persepsi, termasuk persepsinya sendiri, telah berubah terhadap idol. Dia juga percaya bahwa BTS mungkin telah membantu berkontribusi karena orang-orang sekarang menyadari bahwa idol K-Pop itu multitalenta dan tidak sekedar menarik.

Suga juga membagikan pendapat pribadinya tentang apa yang membuat idol K-Pop menonjol. "Salah satu pesona dari idol adalah kalian dapat menyaksikan pertumbuhan mereka setelah debut, album demi album. Tentu saja, menonton musisi yang sempurna itu menyenangkan, tetapi menonton idol lucu dan canggung yang secara bertahap tumbuh menjadi profesional juga sangat menyenangkan," ujarnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait