Birthday Spotlight: Happy Ahn Bo Hyun Day
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Ahn Bo Hyun yang ke-35 pada 16 Mei lalu. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Ahn Bo Hyun merayakan ulang tahunnya yang ke-35 (perhitungan umur internasional) pada 16 Mei lalu. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier aktor tersebut hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Ahn Bo Hyun banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan berbagai drama, dengan kemampuan akting dan visual yang mendapat pengakuan luas. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai sang aktor yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Ahn Bo Hyun sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut
KBS

Ahn Bo Hyun lahir di Busan, Korea Selatan pada 16 Mei 1988. Sebagai lulusan dari Busan Sports High School, ia tak langsung debut sebagai aktor dan sempat mengikuti kompetisi tinju amatir dan sebelumnya memenangkan medali emas.

2. Debut


Debut
Kakao, Oksusu

Ahn Bo Hyun mengawali kariernya di dunia hiburan dengan debut sebagai model pada 2007. Sebagai seorang mantan petinju, aktor ganteng tersebut bermimpi menjadi aktor setelah menonton peran petinju Yu Oh-seong dalam film "Champion".

Bo Hyun memulai kiprahnya di dunia akting dengan peran-peran kecil alih-alih langsung memerankan tokoh utama. Sejak debut akting pada 2014, ia telah membintangi banyak film dan drama termasuk "Descendants of the Sun", "Dokgo Rewind", dan "Her Private Life".

3. Puncak Karier


Puncak Karier
JTBC

Ahn Bo Hyun meraih kesuksesan dan namanya mulai dikenal melalui drama "Itaewon Class" (2020), di mana ia memerankan karakter jahat Jang Geun-won. Dia melanjutkan kesuksesannya dengan peran utama pria berikutnya dalam serial Netflix "My Name" (2021), drama tvN "Yumi's Cells" (2021–2022) dan "Military Prosecutor Doberman" (2022).

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/bohyunahn

Kehidupan asmara Ahn Bo Hyun telah disembunyikan dengan hati-hati dari mata publik. Aktor tersebut mengaku pernah menjalin hubungan jangka panjang dengan seorang wanita tapi menahan diri untuk tidak mengungkapkan namanya. Bo Hyun saat ini mencurahkan seluruh energinya untuk membangun portofolio karir aktingnya.

Pada penampilannya tahun 2020 di variety show MBC "I Live Alone", Bo Hyun mengaku masih lajang. Dia belum dikaitkan secara romantis dengan seorang wanita melalui rumor, meskipun chemistry-nya dengan setiap aktris lawan mainnya sangat dihargai. Meskipun tidak ada berita tentang kehidupan kencan sang aktor, dia telah mengatakan banyak hal tentang wanita yang dia sukai, salah satunya Kim So Yeon yang dipilihnya sebagai tipe ideal.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/bohyunahn

Pada Juli 2021, Ahn Bo Hyun pernah mendapat kecaman karena terungkap bahwa ia men-subscribe channel YouTube kontroversial seperti PPKKa dan Kim Yong Ho. Sang aktor kemudian memposting permintaan maaf di channel YouTube resminya.

Bo Hyun mengungkapkan bahwa sejak 2020, seseorang bertanggung jawab untuk mengedit video dan mengunggah di channel YouTube-nya. "Ini benar-benar salahku karena aku tidak dapat memperhatikan dan mengelola channel 'Brabohyun' yang aku mulai secara mendetail. Aku minta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi mereka yang telah mengawasi dan mendukungku," tulisnya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/bohyunahn

Ahn Bo Hyun membintangi drama romantis baru bertajuk "See You in My 19th Life" yang akan tayang pada 17 Juni mendatang. Di sini, aktor tersebut beradu akting dengan Shin Hye Sun, yang memerankan Ban Ji Eum, wanita yang mengalami reinkarnasi selama hampir seribu tahun dan mengingat semua kehidupannya di masa lalu.

Setelah kehidupannya yang ke-18 berakhir secara tragis, Ban Ji Eum ingin menemukan seorang pria di kehidupannya yang ke-19. Pria itu bernama Moon Seo Ha yang diperankan oleh Bo Hyun. Cinta pertama Moon Seo Ha adalah Yoon Joo Won, nama Ban Ji Eum di kehidupannya yang ke-18. Drama baru tvN ini juga dibintangi oleh Ha Yun Kyung dan Ahn Dong Gu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait