Gara-gara SEVENTEEN, Zayyan XODIAC yang Semula Gak Ikutin K-Pop Berubah Pikiran
Twitter/pledis_17/XODIACOfficial
Selebriti

Pada Senin (5/6), Zayyan XODIAC diundang KBS World Indonesia untuk berbagi pikirannya. Sebelumnya tidak terlalu mengikuti K-Pop, Zayyan mengungkap mengapa sampai bisa pada kariernya sekarang ini.

WowKeren - Zayyan XODIAC semula tidak begitu akrab dengan K-Pop ternyata berubah pikiran karena SEVENTEEN (II). Meski begitu pemilik nama Muhammad Rafiki Fahri Zayyan ini sudah tahu soal Hallyu Wave sejak SMP.

Pada Senin (5/6), Zayyan diundang sebagai tamu spesial KBS World Indonesian untuk berbincang-bincang. Saat ditanya siapa yang menjadi role model penyanyi kelahiran 2000 itu menyebutkan mereka adalah SEVENTEEN. Padahal sebelumnya ia tidak begitu familiar dengan genre musik K-Pop.

"SEVENTEEN. Awalnya kan aku bener-bener nggak terlalu ikutin K-Pop gitu loh cuma denger-denger pas SMP tuh temen-temen pada suka dance cover kek ramai banget K-Pop," kata Zayyan.

Momen Zayyan berubah pikiran adalah ketika mendengar lagu SEVENTEEN yang berjudul "Don't Wanna Cry" di rumah teman. Sejak saat itu, ia punya keinginan untuk menjadi seorang idol.

Gara-gara SEVENTEEN, Zayyan XODIAC yang Semula Gak Ikutin K-Pop Berubah Pikiran

Source: Twitter


"Nah habis itu, ada aku lagi main di rumah temen dia nyetel di TV tuh lagunya SEVENTEEN 'Don't Wanna Cry'. Ulgo shipji ana... itu kayak 'Ini agak catchy nih' kayak seneng banget sama lagu ini," papar Zayyan. "Terus dari situ, pengin nih jadi idol. Kayak gitu."

Dalam acara tersebut, Zayyan juga menceritakan perjuangannya menjadi seorang idol K-Pop. Dimulai dari SM Audition 2017 yang sayang sekali gagal, Zayyan berusaha mengejar mimpinya dengan mengikuti berbagai ajang pencarian bakat dan terus mengasah kemampuannya.

Sebelum debut, Zayyan sudah menarik banyak perhatian sejak diumumkan sebagai trainee grup K-Pop OCJ Newbies pada Oktober 2022. Kala itu, Zayyan diperkenalkan bareng 6 trainee baru OJC dan langsung diantisipasi debutnya.

Bersama 9 member XODIAC lainnya, telah resmi debut pada 25 April lalu. Zayyan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam grupnya. XODIAC terdiri dari member yang berasal dari Tiongkok dan Korea Selatan.

Selain cover lagu, Zayyan sendiri sudah pernah mengikuti beberapa ajang pecarian bakat Tanah Air. Adapun program yang diikutinya adalah "Rising Star Indonesia" pada 2018 dan "Indonesian Idol" pada 2020.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait