Aktris 'Snowdrop' Park Soo Ryun Meninggal Dunia, Organnya Langsung Didonorkan
Instagram/su.ryeon_p
Selebriti

Aktris pendukung 'Snowdrop', Park Soo Ryun meninggal dunia setelah terjatuh dari tangga sepulang kerja hingga mengalami kematian otak dan tidak bisa dipulihkan.

WowKeren - Kabar duka menyelimuti industri hiburan Korea. Aktris Park Soo Ryun meninggal dunia dengan cara tidak terduga di usia 29 tahun.

Pada Senin (12/6), Soo Ryun dinyatakan meninggal dunia karena terjatuh dari tangga saat kembali ke rumahnya. Kecelakaan yang terjadi sehari sebelumnya itu menyebabkan aktris cantik itu mengalami cedera otak.

Setelah kematian Soo Ryun, keluarga memutuskan untuk mendonorkan organ tubuh mendiang. Sebelum meninggal, disebutkan bahwa tim medis sudah berusaha menyelamatkannya namun rupanya sang aktris mengalami kematian otak dan sudah tidak bisa dipulihkan.

Selama ini, Soo Ryun aktif sebagai aktris musikal. Sedangkan di televisi, ia pernah bermain sebagai pemeran pendukung dalam drama JTBC "Snowdrop" yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK pada Desmber 2021 hingga Januari 2022.

Aktris \'Snowdrop\' Park Soo Ryun Meninggal Dunia, Organnya Langsung Didonorkan

Source: Wikitree


Soo Ryun sendiri tengah mempersiapkan pertunjukan musikal di hari-hari terakhir kehidupannya. Rencananya, ia akan manggung di Pulau Jeju pada 13 Juni mendatang. Selain itu, ia berpartisipasi dalam musikal "The Day We Loved" dan "Siddharta".

Kabar kematian Soo Ryun membuat profesional, penggemar teater dan netizen Korea patah hati. Mereka ikut sedih karena kematian Soo Ryun dianggap terlalu dini bahkan sebelum bisa berkembang.

"Sangat sedih kehilangan Park Soo Ryun," kata salah satu netizen. "Aku tidak percaya Park Soo Ryun pergi. Aktris yang sangat berbakat dengan begitu banyak potensi," sahut netizen lain. "Beristirahatlah dengan tenang Park Soo Ryun," imbuh yang lain.

"Dia adalah aktor luar biasa yang membawa begitu banyak kegembiraan dan emosi ke dalam penampilannya. Belasungkawa terdalam aku untuk orang yang dicintainya. Semoga dia menemukan kedamaian abadi," ujar lainnya.

Sementara itu, ruang pemakaman Soo Ryun telah disaiapkan di Rumah Sakit Suwon di Provinsi Gyeonggi. Upacara peringatan diadakan pada 12 Juni pukul 16:00 KST. Sedangkan prosesi pelepasannya akan berlangsung pada 13 Juni.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel